Kadin Bidang PUPR dan Infrastruktur Sukses Gelar Rakernas di Semarang

Sabtu, 02 September 2023 - 08:13 WIB
loading...
Kadin Bidang PUPR dan Infrastruktur Sukses Gelar Rakernas di Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pembukaan rakernas Kadin Bidang PUPR dan Infrastruktur di Semarang, Jateng. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Indonesia bidang PUPR dan Infrastruktur menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) berkolaborasi dengan Kadin Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (31/8/2023).

Tema Rakernas bertajuk Kolaborasi Kadin Indonesia dan Kadin Daerah dalam meningkatkan daya saing badan usaha dan tenaga kerja konstruksi guna mewujudkan infrastruktur hijau dan berkelanjutan.

Rakernas yang dihadiri ratusan peserta dari Kadinda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang PUPR dan Infrastruktur Insannul Kamil, Ketua Panitia Rakernas Finsensius Mendrofa, D. Viby Indrayana selaku Ketua Komite Tetap, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto dan Subhan.



Dalam pidatonya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta KADIN siap menghadapi tantangan mewujudkan ekonomi hijau dalam membangun infrastruktur ke depan. "Pekerjaan rumah untuk mewujudkan ekonomi hijau," kata Ganjar.

Menurut dia, dalam mewujudkan ekonomi hijau, dibutuhkan teknologi yang ramah lingkungan. Kondisi itu juga harus bisa dihubungkan dengan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia.

"Karena itu, dunia pendidikan juga harus lebih adaptif dalam menghadapi perubahan tersebut," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Rakernas Finsensius Mendrofa menyampaikan bahwa tujuan dari Rakernas kali ini adalah untuk merumuskan program kerja 1 tahun kedepan.

"Kami juga meminta pandangan - pandangan dari Kadinda Provinsi dan Kabupaten/Kota. Itu sebabnya kita mengundang dan melibatkan peserta Rakernas dari Kadina Daerah," kata Finsensius.

Rakernas tersebut menghadirkan 13 pembicara yang di bagi 3 Panel diskusi. Para pembicara terdiri dari unsur pemerintah dan pelaku usaha. Setelah dilakukannya diskusi panel, dilaksanakan sidang pleno Rakernas Kadin Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur dan disepakati 3 orang pimpinan sidang dengan Ketua Finsensius Mendrofa dan anggota Imelda Fransisca dan Mokhamad Amin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)