Luhut Targetkan Bali International Hospital Beroperasi pada Agustus 2024

Minggu, 03 September 2023 - 19:15 WIB
loading...
Luhut Targetkan Bali International Hospital Beroperasi pada Agustus 2024
Ditargetkan beroperasi pada 2024, pembangunan fasilitas di KEK Kesehatan terus dikebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan, Bali International Hospital (BIH) di Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Kesehatan, Sanur, Bali dapat beroperasi pada Agustus 2024 mendatang. Menurut Luhut, pembangunan BIH menjadi penting bagi dunia kesehatan di Indonesia, sebab merupakan kebutuhan utama setiap orang untuk bisa beraktivitas sehari-hari.



Luhut juga menjelaskan dunia kesehatan juga berkaitan erat dengan industri pariwisata. Pasalnya, sesorang akan memilih kunjungan ke suatu wilayah yang telah memiliki industri kesehatan yang memadai.

"Aspek kesehatan menjadi salah satu alasan seseorang untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, juga memerlukan kapabilitas keuangan yang memadai," kata Luhut dalam Forum Kesehatan Indonesia yang disiarkan secara virtual, Minggu (3/9/2023).

Luhut mengatakan, donesia Healthcare Corporation (IHC) menggandeng Mayo Clinic, sebuah rumah sakit terbaik di Amerika Serikat dan tepercaya di industri kesehatan dunia. Tujuannya adalah untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu, da beberapa faktor lain yang bisa dipelajari, misalnya teknologi, SDM hingga biaya yang dianggap lebih murah.



"Kita semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. Kesehatan menjadi kebutuhan utama setiap orang untuk bisa beraktivitas sehari-hari," kata Luhut.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)