Jelang Idul Adha Penumpang KA Jarak Jauh Naik Dua Kali Lipat

Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:35 WIB
loading...
Jelang Idul Adha Penumpang KA Jarak Jauh Naik Dua Kali Lipat
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT KAI mencatat total penumpang kereta api (KA) jarak jauh pada 11 KA yang dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Kamis 30 Juli 2020 mencapai 3.958 orang. Jumlah tersebut mengisi sekitar 90% dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 4.385 atau 70% dari total kapasitas normal.

Jumlah penumpang yang diberangkatkan PT KAI itu meningkat dua kali lipat jika dibandingan jumlah pemberangkatan akhir pekan minggu lalu. ( Baca juga:Selamat Idul Adha! Berikut 3 Amalan yang Harus Dihidupkan )

Menyikapi lonjakan penumpang itu, PT KAI menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pantauan di lapangan terlihat seluruh penumpang mengikuti aturan yang diterapkan seperti menggunakan masker dan faceshield setelah boarding di stasiun hingga selama perjalanan KA berlangsung. Para pengguna juga secara koperatif mengikuti pemeriksaan suhu tubuh berkala yang dilakukan sepanjang perjalanan kereta.

Sementara itu, di hari Idul Adha ini PT KAI telah mengoperasikan tujuh KA di area Daop 1 Jakarta. Ketujuh KA itu siap memberangkatkan para penumpang yang memiliki berbagai keperluan, seperti menengok familinya di kampung.

"Ada sekitar 2.600 tempat duduk telah dipesan melalui jalur pemesanan dari dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.155," kata Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, dalam siaran persnya, Jumat (31/07/2020).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)