Hadirkan Platform Digital untuk UMKM, Telkom Indonesia Sabet Indonesia Awards 2023

Senin, 04 September 2023 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Nilai transaksi tersebut tidak hanya berasal dari BUMN, tetapi juga dari luar perusahaan swasta yang terdaftar dalam platform PaDi UMKM. Keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai fitur dan layanan yang telah diberikan untuk membantu pelaku UMKM dalam bertransaksi di platform tersebut.

Beberapa di antaranya yaitu, hadirnya Fitur Invoice Financing yang membantu pendanaan modal usaha UMKM, serta Fitur Request for Quotation (RFQ) yang mempermudah UMKM dalam memenuhi kebutuhan barang atau jasa secara efisien melalui proses digital yang difasilitasi oleh PaDi UMKM.

Kemudian, eProcurement, yaitu transparansi pengadaan barang agar UMKM berpeluang lebih besar untuk berpartisipasi dalam pengadaan BUMN. Terdapat pula fitur Control Tower, di mana tersaji informasi terkait pembelanjaan BUMN yang dimonitor secara langsung oleh Kementerian UMKM RI.

Selain itu, PaDi UMKM juga memiliki berbagai keuntungan, seperti kemudahan proses pembiayaan, kepastian pembayaran, pasar yang pasti di perusahaan BUMN, hingga mendapatkan feedback dan penilaian produk.

Hadirkan Platform Digital untuk UMKM, Telkom Indonesia Sabet Indonesia Awards 2023

Pengenalan platform PaDi UMKM kepada pelaku UMKM. (Foto: dok telkom.co.id)

Tidak hanya mempertemukan UMKM dan BUMN secara daring, PaDi UMKM juga rutin menggelar kegiatan secara offline bertajuk Business Matching di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Makassar, Padang, dan Balikpapan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan transaksi antara UMKM dengan BUMN.

Secara konsisten, bisnis PaDi UMKM menghasilkan peningkatan nilai transaksi (GMV) di setiap kota. Hal tersebut didapat berdasarkan analisis kegiatan di 10 kota berbeda.

Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa kegiatan Business Matching yang diselenggarakan Padi UMKM telah berhasil meningkatkan daya tarik platform, serta menambah interaksi antara penjual dan pembeli, sehingga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi pelaku UMKM.

Sebagai informasi, Indonesia Awards 2023 merupakan sebuah bentuk apresiasi tertinggi kepada para insan pemberitaan, olahraga, pemerintahan, dan hiburan Indonesia atas dedikasi, serta prestasi luar biasa yang telah diberikan.

Tidak hanya menjadi ajang penghargaan, malam puncak Indonesia Awards 2023 juga menjadi momentum peluncuran resmi iNews Media Group. iNews Media Group terdiri dari iNews Group, Sindo News Group, IDX Channel Group, Okezone Group, Celebrities Group, dan Sportstars Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)