Catat Tanggalnya! Ini Bocoran Kapan Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 05 September 2023 - 13:34 WIB
loading...
Catat Tanggalnya! Ini Bocoran Kapan Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo mengungkapkan, kapan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat secara gratis akan dilaksanakan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI , Didiek Hartantyo mengatakan, bahwa uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat secara gratis akan dilaksanakan setelah Perdana Menteri (PM) China Li Qiang menjajal mega proyek pemerintah tersebut.Adapun rencananya PM China Li Qiang dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan menjajal pada 6 September atau 8 September 2023.

"Mungkin setelah tanggal 6 atau tanggal 8 ya. Karenakan PM China kalau tidak tanggal 6 atau 8 ya (jajal)," kata Didiek saat ditemui di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Selasa (5/9/2023).



Didiek menerangkan, rencana uji coba kereta cepat tersebut akan dilaksanakan hingga 20 September 2023, dimana diperuntukkan untuk masyarakat dan juga undangan. "Nanti itu sampai tanggal 20, kita akan alokasikan untuk masyarakat dan undangan dan itu gratis," katanya.

Sebelumnya, Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengungkap, bahwa saat pihaknya sedanga melakukan pendataan bagi warga sekitar pinggir rel kereta. "Saat ini kami sedang melakukan pendataan untuk warga-warga yang ada di sekitar jalur KA Cepat untuk dapat dilibatkan saat uji coba," kata Emir saat dihubungi, Senin (28/8/2023).



Emir menerangkan, bahwa uji coba masyarakat yang berada di pinggir rel merupakan undangan langsung dari KCIC. Sementara untuk masyarakat umum lainnya akan melalui pendaftaran.

"Untuk warga tersebut akan diundang langsung oleh KCIC. Adapun untuk masyarakat nantinya juga dapat mengikuti uji coba tersebut. Saat ini masih skemanya sedang dalam tahap finalisasi," jelasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)