Siap Ekspansi, Siloam Hospitals Target Tambah 1-2 RS per Tahun

Rabu, 06 September 2023 - 15:16 WIB
loading...
Siap Ekspansi, Siloam Hospitals Target Tambah 1-2 RS per Tahun
PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berkomitmen untuk menambah 1-2 rumah sakit per tahun. Kebijakan ini untuk memperluas layanan kesehatan dengan pengembangan rumah sakit baru. Foto/Dok. Siloam Hospitals
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk ( SILO ) berkomitmen memperluas layanan kesehatan dengan pengembangan rumah sakit baru. Saat ini SILO telah mengoperasikan 41 rumah sakit di 23 provinsi.

Presiden Komisaris SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady mengatakan, SILO terus menunjukkan kinerja yang baik serta berupaya meningkatkan pelayanannya di pasar premium di Indonesia. ”Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05%,” katanya dalam siaran pers, Rabu (6/9/2023).

Untuk meluaskan jangkauan, manajemen SILO berkomitmen untuk menambah 1-2 rumah sakit per tahun. Sejalan dengan strategi ini, SILO telah mengumumkan pembelian lahan di Surabaya dan Jakarta.

Pembelian lahan di Surabaya dan Jakarta masing-masing senilai Rp90 miliar (tidak termasuk PPN) serta Rp306,8 miliar (tidak termasuk PPN). Luas tanah di Surabaya adalah 4.442 meter persegi yang terletak di Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih, Sukolilo, Surabaya. ”Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan merupakan kota terpadat dan paling maju di Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, luas tanah yang dibeli di Jakarta mencapai 7.135 meter persegi dan terletak di Jalan Pangeran Antasari, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemilihan lahan ini mengukuhkan posisi SILO sebagai pemimpin layanan kesehatan untuk segmen premium di wilayah inti Jakarta dan Tangerang.

Ke depannya, rumah sakit ini akan memiliki kapasitas 200 tempat tidur dengan cakupan area premium di Jakarta Selatan. Rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan layanan kepada pasien internasional kelas atas, seperti ekspatriat yang tinggal di kawasan tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)