Sapa Pedagang Pasar dan Pekerja Disabilitas, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas 2023

Rabu, 06 September 2023 - 18:15 WIB
loading...
Sapa Pedagang Pasar dan Pekerja Disabilitas, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas 2023
Sapa Pedagang Pasar dan Pekerja Disabilitas, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo Ucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2023. (Foto: dok BPJS TK)
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kemeriahan Hari pelanggan nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September kembali dirasakan tahun ini. BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan momen tersebut untuk mempererat hubungan dengan para pesertanya yang merupakan para pekerja dari seluruh jenis profesi. Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo turun langsung untuk menyapa pedagang Pasar Way Halim, Lampung pada Rabu (6/9/2023).

Anggoro mengatakan bahwa kali ini dengan mengusung tema 'Kemudahan Layanan, Prioritas Kami', pihaknya semakin menegaskan komitmen dalam memberikan layanan yang modern serta kemudahan akses bagi seluruh peserta.

“Saya secara khusus pagi ini mengunjungi Pasar Way Halim Lampung untuk menyapa dan berinteraksi dengan para pekerja khususnya para pedagang yang sedang beraktifitas. Saya atas nama pribadi dan juga BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023 kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh penjuru tanah air,” ujar Anggoro.

Anggoro juga menambahkan melalui tema Harpelnas tahun ini, ia ingin mendengar secara langsung apakah sistem pelayanan sudah maksimal diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan serta sudah benar terasa manfaatnya oleh seluruh lapisan peserta.

“BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya.

Diketahui bahwa untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital.

Saat ini seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan konsep ruang layanan baru yang lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas. Selain itu pada sektor digital BPJS Ketenagakerjaan kini telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang menjadi favorit para peserta karena memiliki berbagai macam fitur yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

Sebuah kejadian menarik terjadi di tengah kunjungan Anggoro di Pasar Way Halim, seorang anak bernama Cila yang merupakan anak penerima manfaat beasiswa pendidikan BPJS Ketenagakerjaan secara khusus menghampiri rombongannya untuk mengucapkan terima kasih atas manfaat yang dirasakannya.

“Saya berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, walaupun kehilangan orang tua, tetapi orang tua saya memiliki jaminan. Saya bersama kakak kini dapat melanjutkan sekolah, bahkan saat ini kakak saya sudah bekerja,” tutur Cila.

Mendengar ucapan terima kasih yang tulus dari Cila, Anggoro mendorong agar pekerja semakin sadar akan risiko yang mungkin timbul dari pekerjaannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)