Gerbang Tol Karang Tengah Ditiadakan Hari Ini

Senin, 10 April 2017 - 09:20 WIB
Gerbang Tol Karang Tengah Ditiadakan Hari Ini
Gerbang Tol Karang Tengah Ditiadakan Hari Ini
A A A
JAKARTA - Gerbang Tol Karang Tengah mulai ditiadakan pada hari ini. Keputusan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan Tarif dan Sistem Pengumpulan Tol Secara Integrasi pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Tangerang-Merak segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

Integrasi tersebut diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan dan kepadatan khususnya segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa dapat dikurangi. Namun, dalam praktiknya banyak pengendara belum mengetahui Gerbang Tol Karang Tengah telah ditiadakan.

Berdasarkan pantauan Sindonews, banyak pengemudi yang melambatkan laju kendaraan di dekat tempat pengambilan tiket. Padahal, di situ tertulis 'langsung jalan' atau berarti tidak perlu berhenti sementara.

"Saya enggak ngerti sudah ditiadakan, tapi bagus ini sudah lancar. Mengurangi kemacetan biar lancar," ujar Muhadi, salah satu pengemudi yang ditemui di Gerbang Tol Karang Tengah, Tangerang, Senin (10/4/2017).

Dengan ditiadakannya Gerbang Tol Karang Tengah ini arus kendaraan terpantau ramai lancar. Kecepatan rata-rata ketika melintas rata-rata mencapai 60 km/jam.

Sebagai informasi, Gerbang Tol Karang Tengan Minggu 9 April 2017 mulai dibongkar. pembongkaran tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 214.1/KPTS/M/2017.

Kepala Divisi Hukum & Humas PT Marga Manda Sakti Indah Permanasari mengatakan, SK tersebut tentang Penetapan Tarif dan Sistem Pengumpulan Tol Secara Integrasi pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Tangerang-Merak segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

"Maka mulai besok (Senin), akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga dan Ruas Tol Tangerang–Merak yang dioperasikan oleh PT Marga Mandala Sakti," ujar Indah, Sabtu kemarin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)