Pamerkan Transformasi Ibu Kota, Sandiaga Uno Ajak Delegasi KTT ASEAN Keliling Tongkrongan Anak Jaksel

Kamis, 07 September 2023 - 16:57 WIB
loading...
Pamerkan Transformasi Ibu Kota, Sandiaga Uno Ajak Delegasi KTT ASEAN Keliling Tongkrongan Anak Jaksel
Menparekraf Sandiaga Uno memperkenalkan produk UMKM kepada para delegasi KTT ASEAN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Merayakan kesuksesan pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak para delegasi sejumlah negara ASEAN untuk mengunjungi CelebrASEAN. CelebrASEAN yang digelar di sejumlah Stasiun MRT sejak awal KTT ASEAN dilangsungkan, yakni 6-9 September 2023 itu, menampilkan beragam produk UMKM unggulan.



Satu di antaranya Stasiun MRT ASEAN yang berada di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya depan gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Gedung Sekretariat ASEAN.

"Hari ini saat KTT ASEAN akan berakhir, selebrasinya diteruskan di Stasiun MRT ASEAN, kita membuat selebrasi, dan ini adalah merayakan kesuksesan KTT ASEAN," ungkap Sandiaga Uno di Stasiun MRT ASEAN pada Kamis (7/9/2023).

"Jadi kita harapkan ini menjadi momentum selebrasi KTT ASEAN , tapi juga menciptakan peluang usaha dan harapannya untuk menciptakan geliat ekonomi yang akhirnya UMKM terberdayakan dan insya Allah lapangan kerja juga tercipta," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan alasan dirinya mengajak para delegasi negara ASEAN berkunjung ke stasiun yang berada di kawasan Blok M itu.

Tak hanya ingin memamerkan destinasi wisata Indonesia lewat pameran foto serta beragam produk ekonomi kreatif, dirinya juga ingin mengenalkan transformasi Ibu Kota kepada mereka. Stasiun MRT ASEAN katanya menjadi salah satu bukti atas transformasi Jakarta menjadi kota yang maju dan modern.

Kehadiran MRT pun menyempurnakan perubahan atas kawasan komersial yang sejak lama jadi pusat tongkrongan anak-anak Jaksel.

"Saya besar di kawasan ini, kawasan Blok M ini yang disebut sebagai kawasan episentrumnya Jakarta Selatan dan Lintas Melawai. Ada transformasi kita menuju negara maju, karena perilaku dari masyarakat sekarang sudah lebih taat terhadap ketertiban," ungkap Sandiaga Uno.



"Kalau kita ke MRT ini sepertinya kita sudah melihat transformasi budaya, bahwa budaya menjaga kesopanan, kebersihan, dan juga budaya untuk mengedepankan ketertiban dan keselamatan, sudah cashless juga. Inilah transformasi yang kita sengaja bawa di CelebrASEAN ini," tambahnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)