Jack Ma Bikin Gebrakan, Aplikasi AI-nya Ancam Nasib Profesional Keuangan

Jum'at, 08 September 2023 - 19:12 WIB
loading...
Jack Ma Bikin Gebrakan, Aplikasi AI-nya Ancam Nasib Profesional Keuangan
Lewat Ant Group, Jack Ma meluncurkan AI khusus keuangan. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Jack Ma bikin gebrakan. Ant Group, salah satu unit bisnisnya, meluncurkan model kecerdasan buatan (AI) khusus keuangan, hari ini (8/9/2023). Menguji aplikasi konsumen dan profesional, Ant Group mengikuti perlombaan yang ketat untuk menerapkan AI di China ang memiliki regulasi ketat.



Mengutip Reuters, terjunnya Ant ke dalam AI finansial menjadi langkah yang penting karena perusahaan yang didirikan oleh miliarder Jack Ma ini merupakan perusahaan fintech terbesar di China, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aplikasi pembayaran Alipay di seluruh dunia.

Ant mengatakan model barunya telah memulai pengujian tertutup terhadap kedua aplikasi tersebut pada platform manajemen kekayaan dan asuransi perusahaan.

Aplikasi Zhixiaobao 2.0, yang dirancang untuk memberikan tips finansial kepada konsumen, dapat menandingi rata-rata profesional keuangan dalam analisis pasar dan kemampuan penalaran, kata Ant. Aplikasi ini akan tersedia setelah mendapat persetujuan peraturan.

Berbeda dengan negara lain, China mewajibkan perusahaan untuk menyerahkan penilaian keamanan dan mendapatkan izin sebelum merilis produk AI ke publik.



Sementara, Zhixiaozhu 1.0 dapat melakukan analisis investasi dan ekstraksi informasi, di antara tugas-tugas bisnis lainnya, untuk profesional keuangan, kata Ant.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)