Apresiasi atas Upaya Perusahaan Kembangkan dan Sejahterakan Karyawan

Jum'at, 08 September 2023 - 09:40 WIB
loading...
Apresiasi atas Upaya Perusahaan Kembangkan dan Sejahterakan Karyawan
Danone raih penghargaan Best Company to Work for in Asia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia kembali dinobatkan menjadi perusahaan Best Company to Work for in Asia 2023 dan menjadikannya kali keempat bagi perusahaan dan kali kedua bagi perusahaan dalam meraih predikat The Most Caring Company oleh HR Asia. Penghargaan itu sebagai bentuk pengakuan kepada perusahaan yang peduli terhadap aspek pengembangan dan kesejahteraan bagi 13.000 karyawannya.



Penghargaan Best Company to Work for diberikan kepada beberapa perusahaan yang menunjukkan tingkat employee engagement yang tinggi, diukur melalui hasil survei karyawan serta strategi pengembangan karyawan secara keseluruhan. Hasil survei menunjukkan bahwa Danone Indonesia berhasil melampaui rata-rata perusahaan lain di seluruh dimensi penilaian.

“Prestasi ini menunjukkan keterlibatan karyawan melalui budaya yang mengutamakan adaptabilitas, resiliensi dan pengembangan diri melalui pengembangan karier, pemberdayaan dan aktualisasi diri. Perusahaan secara proaktif fokus terhadap pengembangan tim yang berkinerja tinggi, secara bersamaan juga merangkul pemberdayaan, mengembangkan kompetensi baru, memanfaatkan wawasan data, dan menerapkan solusi digital secara cepat dan strategis,” kata Bernas Istiqlal, VP Human Resources Danone-AQUA, dalam keterangannya, Jumat (8/9/2023).

Tahun ini penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” dilakukan juga di negara lain, yakni Kamboja, China, Hong Kong, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Untuk Indonesia sendiri, ada 280 perusahaan yang mengikuti nominasi. Grup Danone di Indonesia pun terpilih sebagai pemenang, bersama dengan 69 perusahaan lainnya di Indonesia.

Selain penghargaan dari HR Asia, Danone Indonesia juga berhasil meriah pencapaian dengan kategori "Very Good" dalam HR Excellence Awards oleh SWA & LM FEB UI dalam kategori manajemen kesejahteraan, serta penghargaan "Gold Predicate" dari HR Excellence Awards yang diadakan oleh Lighthouse Independent Media Singapore dalam kategori kesejahteraan tempat kerja.

Made Dharmadetta, HR Director Danone SN & CBS Indonesia menambahkan bahwa kesehatan dan kesejahteraan para karyawan merupakan prioritas utama karena keduanya akan membina budaya yang positif dan saling mendukung, serta akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan kerja tim yang lebih efektif.



Salah satu inisiatif program kesejahteraan yang kami miliki dikenal dengan program bernama Helahtitude ketika Danone Indonesia memberikan dukungan kesehatan menyeluruh, mencakup aspek fisik dan mental, kepada lebih dari 13.000 karyawan di seluruh Indonesia, termasuk keluarga mereka," tandas Made.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)