Berkontribusi Sosial Lewat Reksadana Insight Renewable Energy Fund

Jum'at, 08 September 2023 - 11:52 WIB
loading...
Berkontribusi Sosial Lewat Reksadana Insight Renewable Energy Fund
Tren kenaikan jumlah investor khususnya Reksa Dana setiap tahunnya memberikan fakta bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa berinvestasi pada Reksa Dana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Insight Investments Management (Insight IM) bersama PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) menggelar Corporate Social Responsibility ( CSR ) bersama. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Insight IM dan Makmur -perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang menawarkan berbagai layanan investasi Reksa Dana secara online dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat- selama dua hari.

“Tren kenaikan jumlah investor khususnya Reksa Dana setiap tahunnya memberikan fakta bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa berinvestasi pada Reksa Dana. Saat ini, pilihan produk reksa dana yang tersedia juga banyak dan beragam. Salah satunya adalah Reksa Dana Insight Renewable Energy Fund (I-Renewable) yang memberikan kesempatan kepada investor untuk berpartisipasi dalam program pengembangan energi terbarukan ," ujar Relationship Manager Makmur, Riry Nelza.

Berkontribusi Sosial Lewat Reksadana Insight Renewable Energy Fund


Kegiatan CSR ini berlangsung di dua daerah yakni Kota Mataram dan Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Selama dua hari, perwakilan Makmur dan Insight IM bersama-sama mengadakan edukasi literasi keuangan.



Pada hari pertama, kegiatan berlangsung dengan peserta adalah para anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kota Mataram. Selama acara berlangsung Tim Insight IM menjelaskan tujuan-tujuan investasi yang bisa dibuat oleh para anggota IPEMI: seperti menambah passive income, menumbuhkan kekayaan, memenuhi kebutuhan di masa depan dan lainnya.

Dengan tujuan yang jelas, maka investasi khususnya pada Reksa Dana dapat direncanakan dengan maksimal serta keuntungan yang didapatkan pun dapat dihitung.

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Tim Makmur yang menjelaskan berbagai kemudahan berinvestasi pada Reksa Dana yang dikelola oleh Insight IM melalui aplikasi Makmur. Hal tersebut tentunya diharapkan dapat mengembangkan kegiatan UMKM setempat yang sudah berjalan saat ini.

Hari kedua kegiatan berlangsung dengan tujuan mendorong pemberdayaan perempuan dalam mendapatkan akses atas berbagai kesempatan ekonomi di sepanjang rantai nilai energi terbarukan. Peserta merupakan para petani kopi, yang sebagian besar adalah perempuan, merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan karena mendapatkan edukasi literasi keuangan dari Alifah Ghina Maharani, CFP - Deputy Head of Business Alliances PT Insight Investments Management, untuk mengelola dana yang dimiliki.

Selain edukasi dan literasi, perwakilan Makmur serta Insight IM turun ke lapangan untuk mengetahui proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir. Mulai dari memetik biji kopi, mengeringkan, grinding, roasting, hingga packaging bubuk kopi sebelum nantinya dipasarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)