Bahas Pentingnya Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga, UNTAR Fabex RC Gelar Seminar

Sabtu, 09 September 2023 - 19:11 WIB
loading...
Bahas Pentingnya Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga, UNTAR Fabex RC Gelar Seminar
UNTAR Fabex RC (Family business excellence, Research Centre) menggelar seminar perdana bertajuk Entrepreneurs Back to Campus for Family Business: Integrity, Professionalism, Entrepreneurship (IPE). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah diresmikan pada 12 Mei 2023 lalu, UNTAR Fabex RC (Family business excellence, Research Centre) menggelar seminar perdana bertajuk " Entrepreneurs Back to Campus for Family Business: Integrity, Professionalism, Entrepreneurship (IPE)".

Managing Partner dari Helios Capital sekaligus Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara, Dr. Hadi Cahyadi mengungkapkan, bahwa bisnis keluarga adalah tulang punggung keluarga di seluruh dunia. Selain itu, bisnis keluarga juga merupakan penyumbang Gross domestic product (GDP) terbesar di Indonesia.

Bahas Pentingnya Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga, UNTAR Fabex RC Gelar Seminar




Berdasarkan penelitian Helios Capital, kontribusi pendapatan perusahaan keluarga mencapai sejumlah 56,8% dibandingkan BUMN dan perusahaan multi nasional di Bursa Efek Indonesia.

"Karena pentingnya peran perusahaan keluarga, UNTAR Fabex RC mengajukan seminar mengundang narasumber terkemuka untuk berdiskusi pentingnya peran kewirausahaan (entrepreunership) pada perusahaan keluarga," kata Hadi kepada MPI, Selasa (5/9/2023).

Bahas Pentingnya Kewirausahaan pada Perusahaan Keluarga, UNTAR Fabex RC Gelar Seminar


Seminar tersebut rencananya akan digelar pada hari Jumat, 8 September 2023 dari pukul 09.00 WIB-11.00 WIB di Auditorium Lantai 2, Gedung B, Kampus 2 Universitas Tarumanegara , Jakarta.

UNTAR Fabex RC akan menghadirkan narasumber yang terkemuka yakni Jozef Darmawan Angkasa, salah satu anggota keluarga di Kalbe Group dengan posisi sebagai President Commissioner PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk.



Ada 3 hal yang akan menjadi bahasan utama di antaranya, pertama, peran kewirausahaan sebagai jiwa dari bisnis keluarga. Kedua, bagaimana cara mengalihkan sifat kewirausahaan kepada generasi muda di keluarga dan yang terakhir adalah bagaimana para senior dan junior berkerjasama menjalankan semangat kewirausahaan bersama.

"Komitmen kami adalah menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri kami sendiri. Kami ingin berbagi informasi dengan masyarakat, baik sebagai anggota keluarga atau profesional non-keluarga, untuk membekali setiap individu dengan wawasan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan secara spesifik dalam konteks bisnis keluarga," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)