Jokowi Bakal Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Besok Pagi, KCIC: Jam 9 dari Halim

Selasa, 12 September 2023 - 19:35 WIB
loading...
Jokowi Bakal Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Besok Pagi, KCIC: Jam 9 dari Halim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu (13/9/2023) besok pagi, begini kata PT KCIC. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu (13/9/2023) besok pagi. Corporate Secretary PT KCIC , Eva Chairunisa mengatakan, bahwa rencananya Presiden Jokowi akan berangkat dari Stasiun Halim sekitar pukul 09.00 WIB.

"Waktunya pagi sekitar jam 9 dari Stasiun Halim," kata Eva saat dihubungi MNC Portal, Selasa (12/9/2023).



Adapun terkait rute yang bakal dilalui, Eva belum dapat memastikan rutenya. Pasalnya saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan dengan pihak Sekretariat Negara.

"Rute masih didiskusikan," ungkap Eva.



Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 13 September 2023. Hal tersebut diungkapnya pada saat dirinya meninjau pembangunan aksesibilitas pada 4 stasiun yang dilintasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Sabtu lalu.

"Bapak Presiden Joko Widodo akan mencoba kereta cepat pada 13 September," ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip, Senin (11/9).

Selain itu Menhub juga mengungkapkan bahwa rencananya kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara akan muali dioperasikan pada 1 Oktober 2023.

Dalam rangka percepatan kesiapan aksesibilitas KCJB, ia menyebut akan berkolaborasi dengan segenap pemangku kepentingan seperti Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung, PT. Jasa Marga, sejumlah lembaga dan pihak swasta terkait.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)