Saksikan IG Live MNC Sekuritas X Silent Trader Academy: ARB Simetris Berlaku, Inikah Momen untuk Trading Saham Lapis 2 Atau 3?

Rabu, 13 September 2023 - 09:47 WIB
loading...
Saksikan IG Live MNC Sekuritas X Silent Trader Academy: ARB Simetris Berlaku, Inikah Momen untuk Trading Saham Lapis 2 Atau 3?
MNC Sekuritas akan membahas soal ARB simetris. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Bursa Efek Indonesia ( BEI ) telah memberlakukan auto reject bawah (ARB) simetris mulai Senin (4/9/2023) lalu. ARB simetris merupakan istilah yang merujuk pada ketentuan persentase ARB yang otomatis ditolak sistem akan sama dengan persentase auto reject atas (ARA). Penyesuaian batasan persentase ARB yang dilakukan secara bertahap ini dilakukan dalam rangka normalisasi kebijakan relaksasi pandemi di BEI.

Dengan penerapan ARB simetris, persentase ARA & ARB untuk saham dengan rentang harga Rp50 s/d Rp200 adalah 35%. Saham dengan rentang harga >Rp200 s/d Rp5.000 akan mengalami ARA & ARB jika persentase kenaikan/ penurunan harga sebesar 25%, sementara saham dengan harga >Rp5.000 sebesar 20%. Penyesuaian ARB simetris ini tentunya berdampak kepada saham-saham dengan volatilitas tinggi di pasar, seperti saham lapis 2 dan 3. Lantas, bagaimana prospek saham lapis 2 maupun lapis 3 dengan penerapan ARB simetris ini?

Jangan lewatkan pembahasan “ARB Simetris Berlaku, Inikah Momen untuk Trading Saham Lapis 2 Atau 3?" pada Rabu (13/9/2023) pukul 19.30 WIB bersama Founder of Silent Trader Academy Om Silent, CSA, CTA, dipandu oleh Head Product Manager & Community Partnership MNC Sekuritas Luqman El Hakiem. Saksikan melalui IG Live MNC Sekuritas @mncsekuritas !



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)