Semangat Hadiri Pameran Furnitur dan Mebel, Jokowi: Terasa Pulang Kampung

Kamis, 14 September 2023 - 10:05 WIB
loading...
Semangat Hadiri Pameran Furnitur dan Mebel, Jokowi: Terasa Pulang Kampung
Jokowi sangat bersemangat menghadiri acara terkait furniture dan mebel. Foto/ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku sangat bersemangat apabila diundang pada acara yang berkaitan dengan furnitur atau mebel . Pengakuan itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Peresmian Pembukaan Indonesian Furniture Industry And Handicraft Association (IFFINA) Tahun 2023 yang diselenggaran oleh Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) di Tangerang, Banten.



"Saya kalau diundang untuk acara-acara yang berkaitan dengan furnitur itu paling semangat," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/9/2023).

Bahkan Jokowi bercerita, untuk hadir pada acara hari ini dirinya rela untuk tidur di Istana Kepresidenan Jakarta. Padahal, biasanya Jokowi tidur di Istana Kepresidenan Bogor.

"Biasanya saya tidur di Bogor, di Istana Bogor. Tapi tadi malam saya tidur di istana Jakarta supaya lebih dekat dengan acara di sini," kata Jokowi.

"Ibu Jokowi di Bogor saya di Jakarta demi Asmindo. Karena terasa, terasa, terasa pulang kampung kalau udah masuk ke acara-acara Asmindo," tambahnya.

Meski begitu, Jokowi meminta semua pihak untuk bersyukur bahwa Indonesia memiliki keunggulan dari bahan baku hingga sumber daya manusia (SDM) dibandingkan negara lain.

"Dan kita patut bersyukur Indonesia memiliki keunggulan baik dari sisi bahan baku, dari sisi sumber daya manusia dan juga kekayaan seni budaya kita," kata Jokowi.

Keunggulan tersebut, kata Jokowi, menjadi modal utama Indonesia dapat bersaing pada bidang industri mebel.



"Inilah modalitas utama kita di bidang industri mebel, sehingga saya yakin jika digarap secara serius industri ini akan menjadi keunggulan kita," ungkapnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)