Ingin Cicipi Kereta Cepat? Pendaftaran untuk Umum Dibuka Hari Ini

Sabtu, 16 September 2023 - 21:20 WIB
loading...
Ingin Cicipi Kereta Cepat? Pendaftaran untuk Umum Dibuka Hari Ini
Masyarakat umum sudah bisa mendaftar untuk menjajal kereta cepat. Foto/KCIC
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) tengah melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung bagi masyarakat umum. Uji coba operasional kereta cepat dengan penumpang ini menjadi salah satu bagian persiapan jelang operasi kereta cepat secara penuh.



Saat ini PT KCIC tengah membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang hendak menjajal kereta cepat tersebut. Pendaftaran itu sudah dibuka mulai hari ini, Sabtu 16 September 2023.

Informasi pendaftaran dapat dilihat langsung pada akun @keretacepat_id sehingga masyarakat yang antusias ingin mengikuti perjalanan kereta cepat dapat mendaftar secara mandiri.

Dalam kegiatan uji coba ini, seluruh masyarakat yang terdaftar dalam manifes penumpang mendapat perlindungan asuransi perjalanan. Perlindungan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keselamatan penumpang.

Kegiatan uji coba operasional kereta cepat dengan penumpang merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan moda transportasi ini kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, masyarakat akan mengenal kereta cepat dan diharapkan bisa menjadi pengguna di masa depan.

Selain menikmati perjalanan, masyarakat juga bisa melihat-lihat suasana area Stasiun Halim, Jakarta dan Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya KCIC juga telah melakukan beberapa kali uji coba, mulai dari Presiden hingga yang terakhir kemarin mengangkut 1.700 masyarakat yang rumahnya berada di sekitar pembangunan proyek.



Secara keseluruhan uji coba operasional bersama masyarakat di hari pertama berjalan dengan lancar aman dan tanpa kendala. Masyarakat sangat antusias mengikuti perjalanan relasi Stasiun Halim -Tegalluar dan sebaliknya. Pada ujicoba yang berlangsung perjalanan Jakarta- Bandung dari Stasiun Halim menuju Tegalluar dicapai dalam waktu 46 menit.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)