Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Warga Mengaku Takjub

Jum'at, 15 September 2023 - 19:14 WIB
loading...
Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Warga Mengaku Takjub
Warga mengutarakan kesan-kesannya usai menjajal Kereta Api Cepat (KA Cepat) relasi Jakarta-Bandung hari ini, Jumat (15/9/2023) secara gratis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung hari ini, Jumat (15/9/2023) resmi melakukan uji coba gratis dengan penumpang. Warga yang turut menjajal kereta cepat tersebut mempunyai kesan-kesan yang beragam, banyak yang mengaku takjub dan terkesan dengan waktu tempuh.



Maya misalnya, ia bermukim di wilayah Kecamatan Halim dan berkesempatan mencoba KA Cepat untuk pertama kalinya. Ia mengaku, sangat takjub dengan kecepatan dan kenyamanan saat berada di dalam rangkaian kereta.

"Kesannya takjub. Pas di dalam itu rasanya nyaman, nggak berasa sama sekali, sehingga tahu-tahu udah sampai aja," ungkap Maya saat ditemui di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).



Maya mengaku sering berkunjung ke Bandung menggunakan mobil dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Namun saat menggunakan KA Cepat, hanya dalam waktu 25 menit ia sudah bisa sampai di Padalarang. "Tadi 25 menit sudah sampai di Stasiun Padalarang," tutur Maya.

Sementara itu, warga dari Kelurahan Halim bernama Heru terkesan dengan kecepatan kereta yang bisa mencapai 350 km/jam.

"Cepat. Keretanya berjalan dengan cepat dan juga nyaman di dalam, di luar juga suasananya enak, pemandangannya bagus, goyangannya nggak berasa sama sekali, terus kecepatan 350 itu benar-benar halus banget," ujarnya.

Terkait dengan fasilitas, menurut Heru mulai dari kursi hingga toilet yang disediakan sudah sangat nyaman. Namun di balik kesan positif dari Maya dan Heru, keduanya sepakat agar tiket tidak dijual dengan harga yang mahal, hal tersebut menurut Heru agar bisa dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Untuk KCIC, mungkin untuk warga biar terjangkau semua, jangan terlalu mahal harganya (tiket), biar terjangkau bagi warga masyarakat," harapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)