Tingkatkan Kualitas Konten, MNC Sky Vision Optimistis Kinerja Tumbuh Positif

Senin, 18 September 2023 - 19:10 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Konten, MNC Sky Vision Optimistis Kinerja Tumbuh Positif
Paparan publik PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY), di MNC Vision Tower Jakarta, Senin (18/9/2023). FOTO/Cahya Puteri Abdi Rabbi
A A A
JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk ( MSKY ) optimistis kinerja perseroan dapat terus tumbuh positif. Direktur Utama MSKY, Hari Susanto menyampaikan bahwa kondisi bisnis perseroan saat ini masih baik, utamanya didukung oleh konten-konten yang disediakan perseroan.

"Bisnis Pay TV saat ini sudah diterapkan di seluruh Indonesia. Alhamdulillah bisnis kami masih baik-baik saja. Sebagai Pay TV, konten memegang peranan penting," kata Hari dalam paparan publik di MNC Vision Tower Jakarta, Senin (18/9/2023).



Guna mendorong kinerja, MSKY mempertahankan dan meningkatkan hak siar untuk konten unggulan, beberapa di antaranya saluran atau channel olahraga SPOTV dengan MotoGP dan Badminton (BWF) yang secara eksklusif dipegang oleh MNC Vision dan afiliasi perseroan.

"Serta tayangan-tayangan olahraga spesial seperti piala AFF, ke depannya adalah Sea Games, dan acara olahraga bergengsi dunia lainnya," ujar Hari.

Di samping itu, perseroan juga gencar menciptakan sumber pendapatan baru. Kemudian, layanan addressable TV advertising yang bekerja sama dengan INVIDI juga merupakan penyumbang pendapatan perseroan.

"Itu adalah sumber pendapatan yang insyaAllah menyumbang secara material, kami mengoptimalkan pada iklan," ujar Hari.

Adapun, layanan tersebut ditargetkan dapat diluncurkan pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Hari mengatakan, layanan ini akan menjadi yang terbesar di Asia.

Pada layanan ini, lanjut Hari, akan ada monetisasi inventori iklan pada MNC Vision. Selain itu, layanan ini juga memperkenalkan audience measurement yang dikombinasikan dengan data yang diperkaya untuk targeted advertisement.



Di samping itu, perseroan saat ini tengah fokus mengembangkan jaringan televisi kabel yang dioperasikan oleh operator kabel lokal atau local cable operator (LCO). Hari menambahkan, perseroan juga sedang mengembangkan jaringan LCO dari coaxial menjadi Fiber To The Home (FTTH).

Perihal kinerja, hingga Juni 2023 perseroan mengantongi pendapatan sebesar Rp443,82 miliar. Kemudian, EBITDA perseroan semester I-2023 tercatat sebesar Rp93,95 miliar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3539 seconds (0.1#10.140)