Tarik Minat Generasi Muda Berkoperasi, LPDB-KUMKM Luncurkan Serial Film Senandika

Kamis, 21 September 2023 - 13:49 WIB
loading...
Tarik Minat Generasi Muda Berkoperasi, LPDB-KUMKM Luncurkan Serial Film Senandika
Guna menarik minat generasi muda kepada koperasi dan memperkenalkan program penyaluran dana bergulir, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) meluncurkan serial film. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Guna menarik minat generasi muda kepada koperasi dan memperkenalkan program penyaluran dana bergulir, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( LPDB-KUMKM ) meluncurkan serial film dengan judul "Senandika Temaram Dilangit Biru."



Film seri ini bertujuan untuk mempublikasikan program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM serta menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam dunia koperasi.

Film seri ini menceritakan mengenai dana bergulir untuk koperasi lewat kisah romantisme salah satu account officer bernama Maya. Dimana Maya mendapatkan tugas untuk mengobservasi salah satu koperasi di daerah Pangalengan namun ternyata koperasi tersebut menaungi UMKM Biomaterial yang mana pemiliknya adalah seseorang dari masa lalu Maya yang begitu menyakitkan.

Pada akhirnya Maya dihadapkan pada dua pilihan yang membingungkan, antara membantu koperasi atau kembali berseteru dengan masa lalunya.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan film seri 'Senandika Temaram Dilangit Biru' sebagai sarana komunikasi yang inovatif untuk menyebarkan informasi mengenai program penyaluran dana bergulir kami kepada masyarakat luas.

"Kami yakin bahwa film seri ini akan membantu lebih banyak pelaku usaha untuk mendapatkan dukungan finansial yang mereka butuhkan," kata Supomo saat peluncuran film di CGV Grand Indonesia Jakarta.

Supomo menambahkan, koperasi adalah model bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Dirinya berharap bahwa 'Senandika Temaram Dilangit Biru' dapat menjadi inspirasi generasi muda untuk terlibat dalam koperasi dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi melalui koperasi.

"Senandika Temaram Dilangit Biru" mengisahkan kisah-kisah inspiratif para pengusaha yang telah berhasil berkat dukungan dari LPDB-KUMKM. Film seri ini akan memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM telah mengubah kehidupan mereka," kata Supomo.

Menurut Supomo, film seri ini akan menjadi platform penting bagi LPDB-KUMKM dalam memperkenalkan program penyaluran dana bergulir yang telah menjadi motor penggerak keberhasilan ribuan usaha mikro, kecil, dan menengah di seluruh Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)