Nelayan Ganjar Penuhi Kebutuhan Pelaut di Serang Banten

Minggu, 24 September 2023 - 11:30 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Penuhi Kebutuhan Pelaut di Serang Banten
Komunitas Nelayan Pesisir Banten bertemu pelaut dan warga pesisir di Kampung Kendal, Desa Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Sabtu (23/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANTEN - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Banten sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo kembali meneruskan program bermanfaatnya untuk kalangan nelayan.

Komunitas Nelayan Pesisir Banten bertemu pelaut dan warga pesisir di Kampung Kendal, Desa Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Sabtu (23/9/2023). Selain melakukan silaturahmi, mereka juga memberikan bantuan bagi para nelayan.

"Hari ini ada pemberian bantuan untuk nelayan kampung Kendal," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Banten, Rizal Al-Ayubi.

Adapun bantuan yang diberikan Komunitas Nelayan Pesisir kepada nelayan di Kampung Kendal berupa tali untuk jaring dan juga cat. Menurut Rizal, apa yang diberikan pihaknya sekarang ini sedang dibutuhkan oleh para nelayan.

"Memang (nelayan) sangat membutuhkan bantuan ini. Mangkanya kita hadir sebagai Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar membantu masyarakat, karena memang banyak sekali keluhan yang ditemukan di masyarakat kamping kendal,” ujarnya.

Oleh karena itulah, sambung Rizal, pihaknya berinsiatif hadir ke nelayan di Kampung Kendal dengan memberikan bantuan. Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi mereka. "Karena itu kita berinisiatif membangun dan membuat kegiatan bantuan tersebut untuk nelayan Kendal," ucap Rizal.



Tak sekedar memberikan bantuan, Komunitas Nelayan Pesisir Banten juga berdikusi dengan para nelayan di Kampung Kendal mengenai pengelolaan kelompok usaha bersama (KUB) di wilayah itu.

"Karena selain nelayan mencari ikan dan ranjungan, ada juga kelompok nelayan bisnis. Di sana ketika kondisi tidak memungkinkan untuk melaut, jadi nelayan beralih ke kompok usaha bersama yaitu budi daya kerang hijau," kata Rizal.

Di sela kegiatan, Komunitas Nelayan Pesisir Banten juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarkat setempat.



Saat berdiskusi dengan nelayan kebanyakan mereka sudah tahu dan mengenal Ganjar Pranowo. Bahkan, mayoritas siap mendukung dan memilih Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. "Kebanyakan menerima dan antusias, masyarakat tahu Bapak Ganjar," tutup Rizal.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)