Bertemu Wapres, Sands Group Menegaskan Komitmen Investasi di Indonesia

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 05:25 WIB
loading...
Bertemu Wapres, Sands Group Menegaskan Komitmen Investasi di Indonesia
Shanghai Sands Group menegaskan komitmen investasinya di Indonesia saat bertemu dengan Wapres RI KH Ma’ruf Amin di sela-sela kunjungan Wapres ke Shanghai terkait kerjasama investasi, industri halal dan pariwisata. Foto/Dok
A A A
BEIJING - Sands Group menegaskan komitmen investasi nya di Indonesia saat bertemu dengan Wakil Presiden ( Wapres ) RI KH Ma’ruf Amin di sela-sela kunjungan Wapres ke Shanghai terkait kerja sama investasi, industri halal dan pariwisata. Hal ini termasuk bagian dari kunjungan Wapres ke China untuk menghadiri China – ASEAN Expon dan China – ASEAN Business Summit di Nanning.

Hadir dari Sands Group Indonesia Ivan Lau dan Alinna Wen yang menerangkan, bahwa Sands Group sudah lama mengembangkan bisnis di Indonesia bermula tahun 2013 diawali dalam sektor alat komunikasi elektronik dan telah berkembang hingga ke 14 negara.



Berawal dari pengalaman ini, Sands Group hadir dan mengembangkan bisnis lain yang mencakup bidang komunikasi elektronik, logistik, kosmetik dan alat kecantikan, produk ibu dan anak serta industri makanan. Beberapa Brand yang telah dikembangkan di antaranya OPPO, J&T Express dan Kargo, MAKUKU, Hebe Beauty dan lainnya.

"J&T Express merupakan bisnis pertama yang didirikan oleh Sands Group di Indonesia pada tahun 2015, hingga saat ini J&T Express memiliki karyawan 70.000 orang di seluruh Indonesia, perusahaan ini mempercepat cakupan logistik Indonesia yang komprehensif dengan efisiensi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah di seluruh negeri, sehingga secara efektif membantu perkembangan industri dan konsumsi e-commerce Indonesia," ujar Ivan Lau.



Selain sektor alat komunikasi elektronik dan Logistik, Sands Group melalui brand MAKUKU merupakan perusahaan yang dikhususkan pada kebutuhan Ibu dan anak didirikan di Indonesia pada tahun 2021 dan telah membangun pabrik di wilayah Jawa Tengah.

MAKUKU memiliki komitmen yang kuat kepada misi menyediakan produk yang terbaik bagi konsumen, juga sangat mementingkan proses perizinan, sertifikasi halal dan sertifikasi terkait lainnya sejak didirikan. Kini, MAKUKU memiliki pengetahuan dan kualifikasi mengenai sertifikasi halal yang lebih komprehensif dan sistematis.

"MAKUKU berupaya untuk menyediakan produk yang lebih banyak dan layanan yang lebih baik kepada konsumen produk ibu dan anak di Indonesia," bebernya.

Selain itu, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin juga bertemu dengan beberapa perusahaan China lain, salah satunya adalah Feihe China yang bergerak di bidang nutrisi ibu dan anak. Feihe memiliki sejarah selama 61 tahun berdiri, Pabrik Feihe telah memperoleh sertifikat halal dari lembaga sah di Tiongkok pada tahun 2022 dan produk Feihe memiliki pangsa pasar terbesar di dunia.

Sesuai arahan yang diberikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin kepada Sands Group saat pertemuan di Shanghai, agar dapat memahami regulasi dalam hal perizinan, baik izin mendirikan perusahaan dan perizinan teknis di kementerian terkait.

Selain itu, Wapres menambahkan bahwa para pelaku usaha yang memproduksi dan memperdagangkan produk-produk pangan di Indonesia, wajib bersertifikat halal dan tertera logo halal pada kemasannya dan juga mutlak diperlukan sebagai payung hukum yang kuat bagi pemerintah yang berwenang untuk mengatur produk halal di Indonesia.

Ini sangat penting, bagi pelaku usaha ditambah ke depannya MAKUKU akan fokus mengembangkan produk Ibu dan anak, jelas sangat sinkron dengan program pemerintah dalam peningkatan gizi dan menurunkan angka stunting di Indonesia dan ini merupakan harapan yang dapat dilakukan para stakeholders di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)