Cara Restock Tech Mendukung Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Selasa, 26 September 2023 - 13:26 WIB
loading...
Cara Restock Tech Mendukung Pertumbuhan UMKM di Indonesia
Restock Tech menaungi dua perusahaan yang mendukung salah satu visi misi perusahaan untuk menjadi accelerator para UMKM di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Cerita Restock Teknologi Amannah atau Restock Tech menaungi dua perusahaan yang mendukung salah satu visi misi perusahaan untuk menjadi accelerator para UMKM di Indonesia. Dua perusahaan itu adalah Restock.id (PT Cerita Teknologi Indonesia) dan Revota (PT Ava Revota).



Restock.id adalah perusahaan peer to peer atau P2P lending yang dapat membantu memberikan pembiayaan alternatif kepada UMKM yang sedang berkembang dan ingin bertumbuh dengan menjaminkan inventori usaha.

Saat ini Restock telah berkembang pesat, mendukung pembiayaan ratusan UMKM di Indonesia. Pada kuartal ketiga 2023, Restock berhasil dan sukses menyalurkan pendanaan kepada para UMKM dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) 100% dengan nilai Rp675 miliar.



Ditambah juga, Restock telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan dukungan kepada UMKM, di antaranya kerja sama dengan institusi-institusi keuangan di Indonesia juga sebagai Pemberi Dana (Lender).

Restock telah memberikan pendanaan pada UMKM retail, baik yang bergerak di industri healthcare, fashion ataupun manufaktur. Dimana mereka menyasar UMKM yang cenderung underbank karena banyak dari mereka sudah mendapatkan layanan perbankan yang sederhana, seperti tabungan dan giro, namun sebagian besar belum dapat menerima pengajuan pinjaman dari sistem perbankan di Indonesia.

Anak Perusahaan kedua adalah Revota.id (PT Ava Revota), yang diakuisisi pada bulan Juni 2022 oleh Restock Tech, Revota merupakan perusahaan penyedia sistem Teknologi .

Informasi (TI) yang telah berdiri sejak tahun 2004. Revota telah melayani dan tumbuh bersama lebih dari 300 klien dengan memberikan produk yang dapat menciptakan kestabilan dan otomasi operasional usaha melalui sistem IT yang terintegrasi bagi UMKM, terutama di industri fashion retail yang turut bertumbuh seiring dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Restock Tech bukan sekadar mitra finansial dan teknologi. Perusahaan ini ingin memberdayakan dan membina bisnis mulai dari skala kecil dan menengah dengan potensi pertumbuhan tinggi, yang bertujuan untuk menciptakan juara masa depan di industri masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)