Strategi Mengenalkan Kopi Asli Indonesia untuk Dunia

Selasa, 26 September 2023 - 21:35 WIB
loading...
Strategi Mengenalkan Kopi Asli Indonesia untuk Dunia
Kenangan Coffee ekspansi ke Singapura. Fotofoto/EkoEdhiCaroko/MPI
A A A
SINGAPURA - Kenangan Coffee , Unicorn New Retail F&B Pertama di Asia Tenggara, mengambil langkah strategis memasuki pasar singapura . Pembukaan gerai pertama Kenangan Coffee di Raffles City menandai langkah lanjutan perusahaan dalam rencana ekspansi global Singapura, 26 September 2023.



Kenangan Coffee (merek dagang internasional dari Kopi Kenangan), secara resmi hadir di Singapura dengan gerai pertama berlokasi di Raffles City Shopping Centre. Pembukaan ini diresmikan secara langsung oleh para Co-Founders Kopi Kenangan Edward Tirtanata sebagai Group CEO dan James Prananto sebagai Co-CEO Kopi Kenangan.

Mengikuti keberhasilannya di Malaysia tahun lalu, kehadiran Kenangan Coffee di Singapura sekaligus membuka kesempatan yang lebih bagi Kopi Kenangan untuk merangkul pasar Asia Tenggara dan juga kawasan lainnya, dan mewujudkan visi untuk memperkenalkan brand kopi asli Indonesia kepada dunia. Sejak berdiri pada 2017, Kopi Kenangan telah mencapai pertumbuhan yang luar biasa dengan mengoperasikan sekitar 900 outlet di 3 negara, termasuk 67 kota di Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia

“Kenangan Coffee menggunakan biji kopi lokal Indonesia, diracik dari Indonesia untuk dunia. Kami berkomitmen untuk memperkenalkan budaya kopi Indonesia yang kaya akan cita rasa kepada dunia,” kata Edward Tirtanata, Group CEO and Co-Founder Kopi Kenangan.

Kecintaan orang Singapura terhadap kopi, dari kopitiam hingga toko kopi kekinian, menjadi inspirasi untuk menghadirkan Kenangan Coffee di negara ini. Keberagaman dan kekayaan F&B Singapura menjadikan ekspansi ini sebagai milestone yang sangat penting, dan Kopi Kenangan pun tidak sabar untuk melayani warga Singapura dengan rasa kopi khas Indonesia. Dari minuman berbasis espresso sampai minuman non-kopi, Kenangan Coffee mengkurasi menu-menu yang secara khusus dibuat untuk dapat diterima baik oleh lidah Asia maupun global dengan harga yang terjangkau.

Strategi Mengenalkan Kopi Asli Indonesia untuk Dunia


Pecinta kopi di Singapura dapat menikmati Kenangan Latte atau yang dikenal juga dengan menu Kopi Kenangan Mantan di Indonesia. Hanya dengan S$4.90 (atau Rp56.350 berdasarkan kurs Rp11.500) sambil ditemani berbagai variasi makanan mulai dari harga S$2.90 (atau Rp33.500).

James Prananto, co-CEO Kopi Kenangan dan Co-Founder bercerita, “Sejalan dengan kata ‘Kenangan’ dalam Kenangan Coffee yang bersinonim dengan ‘memori/kisah’, kami ingin mengajak warga Singapura untuk menciptakan kenangan yang indah melalui secangkir kopi. Dari biji kopi hingga menjadi minuman, kami berkomitmen untuk secara konsisten memberikan kopi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Dengan menggunakan mesin, peralatan, dan bahan dasar berkualitas tinggi, kami ingin menjadi brand kopi yang paling dekat dengan hati para pecinta kopi di Asia Tenggara, termasuk di Singapura,” ujar James.

"Perjalanan pertama kami dengan Kopi Kenangan mulai pada bulan April 2020. Saya menyaksikan sendiri evolusi bisnis dari Kopi Kenangan, di mana saat itu jumlah outlet masih berada di bawah angka 200, sampai sekarang mencapai angka lebih dari 850 outlet. Ambisi Kopi Kenangan lebih dari menyeduh—tapi untuk membawa minuman kopi asli Indonesia ke ranah global. Kopi Kenangan juga dilengkapi dengan tim yang mumpuni, dipimpin oleh Edward Tirtanata sebagai Group CEO dan Co-Founder. Perusahaan semakin berkembang di bawah kepemimpinan beliau, menarik perhatian talenta berbakat dari WeChat, Amazon, McKinsey, Burger King, sampai Starbucks,” kata Eduardo Saverin, Co-Founder & Co-CEO, B Capital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)