Manfaat MotionBank: Lengkap dan Praktis

Rabu, 27 September 2023 - 15:56 WIB
loading...
Manfaat MotionBank: Lengkap dan Praktis
MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital dari MNC Bank memang hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada era digital seperti sekarang ini, teknologi terus berkembang dengan pesat. Salah satu bidang yang mengalami perubahan besar adalah industri perbankan .



Aplikasi digital banking kini telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang, dan jika kamu masih belum beralih, berikut adalah 3 alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk segera beralih ke aplikasi layanan digital banking :

1. Kemudahan Bertransaksi

Aplikasi digital banking menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, fitur pembayaran tagihan yang lebih banyak berkat pengembangan ekosistem transaksi, dan tarik tunai dimana saja dan kapan saja, hanya dengan menggunakan smartphone.

2. Fitur Lebih Lengkap

Aplikasi layanan perbankan digital dibangun dengan memanfaatkan teknologi terbaru, seperti analitik data, keamanan siber yang canggih hingga kecerdasan buatan (artificial intelligence). Teknologi ini memungkinkan aplikasi tersebut untuk menyediakan berbagai fitur yang lebih canggih dan responsif terhadap kebutuhan pengguna.

3. Efisien

Aplikasi layanan perbankan digital dirancang untuk melakukan automasi proses perbankan, seperti proses transaksi, pengecekan saldo, pembayaran tagihan, dan transfer dana, sehingga hal tersebut menghilangkan kebutuhan untuk proses manual yang memakan waktu dan rentan terhadap kesalahan manusia/ human error.



Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, “Kita bisa lihat sendiri ya, antusiasme masyarakat terkait aplikasi layanan perbankan digital ini kan positif sekali. Menurut data dari Bank Indonesia, pada kuartal II 2023 kemarin, nominal transaksi QRIS terus menunjukkan pertumbuhan sebesar 104,64% (yoy) sehingga mencapai Rp49,65 triliun, dengan jumlah pengguna 37,0 juta dan jumlah merchant 26,7 juta yang sebagian besar UMKM. Membawa uang tunai kini juga lebih banyak risikonya dibanding aplikasi layanan perbankan digital yang sudah dibekali sistem keamanan siber untuk pengguna.”

Selaras dengan hal tersebut, Yudistira juga menyampaikan bahwa sampai dengan kuartal II 2023, volume transaksi perbankan digital menggunakan aplikasi MotionBank dari MNC Bank juga tumbuh hingga 21,36% yoy, diiringi dengan total nilai transaksi dan jumlah pengguna MotionBank yang masing-masing meningkat sebesar 21,96% dan 14,14% secara year on year.

MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital dari MNC Bank memang hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Dengan MotionBank, nasabah dapat melakukan transaksi tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret seluruh Indonesia, transaksi sehari-hari seperti pembayaran dengan QRIS, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, top-up & pay ke berbagai mitra layanan digital, hingga pembukaan rekening tabungan maupun deposito secara online.

Keunggulan MotionBank

1. Transaksi Mudah dan Praktis

MotionBank menawarkan berbagai fitur transaksi yang mudah dan praktis, seperti:
• Transaksi tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret seluruh Indonesia
• Pembayaran dengan QRIS
• Transfer dana
• Pembayaran berbagai tagihan
• Top-up & pay ke berbagai mitra layanan digital seperti MotionPay, Gopay, OVO, dan DANA
• Pembukaan rekening tabungan maupun deposito secara online

2. Fitur Unggulan Terbaru

Di tengah era digital dan masifnya persaingan antar industri, MotionBank juga memiliki fitur-fitur unggulan terbaru, seperti:
• Pengajuan Kartu Kredit secara Online
• Split Bill untuk Permintaan Transfer Antar Rekening MotionBank
• Transfer Dana Menggunakan Nomor Handphone yang Terdaftar untuk Sesama Rekening MotionBank

3. Fitur Transaksi untuk Pensiunan ASN

MotionBank juga memiliki fitur khusus untuk pensiunan ASN, yaitu Tabungan Pensiun Motion. Dengan fitur ini, pensiunan ASN dapat melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang secara fisik, dari mana saja dan kapan saja.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC .

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #DigitalBanking
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)