Nelayan Balad Ganjar Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel Kapal

Rabu, 27 September 2023 - 11:30 WIB
loading...
Nelayan Balad Ganjar Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel Kapal
Sukarelawan Ganjar Pranowo meberikan bantuan kepada nelayan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Sukarelawan Ganjar Pranowo meberikan bantuan yang bermanfaat bagi para nelayan. Berlokasi di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023), Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan bengkel kapal bagi para nelayan.

"Nelayan Balad Ganjar Cimanuk memberikan bantuan alat bengkel perbaikin mesin ke nelayan Cimanuk," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Nelayan Balad Ganjar Desa Cimanuk, Jajang Rahmat.

Adapun peralatan tersebut berupa, compressor listrik, mesin las listrik, bor listrik dan peralatan lainnya. Jajang mengungkapkan sekarang ini peralatan bengkel mesin kapal di Desa Cimanuk, sudah tidak mumpuni lagi.



Bahkan para nelayan harus ke daerah Pangandaran bila ingin memperbaiki mesin kapal yang rusak, hal tersebut membuat ongkos perjalanan dan perbaikan jadi lebih besar.

"Karena nelayan sini kalo ada perbaikan mesin yang rusak sangat jauh, terutama kita harus ke Pangandaran jadinya 30-40 km. Alhamdulillah kita memberikan bantuan di sini untuk melakukan perbaikan," beber Jajang.

Oleh sebab itu, kata Jajang, pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan peralatan bengkel bagi nelayan di Desa Cimanuk. Dengan begitu mereka tidak perlu jauh-jauh lagi bila ingin memperbaiki kapalnya. "Untuk mempermudah perbaikan, tidak usah jauh-jauh menghemat waktu aja," harap Jajang.

Jajang berharap dengan adanya bantuan ini bisa membuat bengkel kapal di wilayah tersebut kembali beroperasi guna memperbaiki kapal untuk para nelayan di Desa Cimanuk. "Di sini punya mekanik andal dan alatnya sekarang lengkap, jadi sangat mumpuni untuk melakukan perbaikan di sini," kata Jajang.



Selain itu, Jajang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Nelayan Balad Ganjar mendapatkan respons positif dari para pelaut di Desa Cimanuk. Terbukti, ratusan nelayan berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan bantuan yang diberikan Nelayan Balad Ganjar."Respons nelayan di sini sangat baik, antusias sekali mereka," beber Jajang.

Senada, Kepala Desa Cimanuk Anharudin mengucapkan terima kasih kepada Nelayan Balad Ganjar yang sudah memberikan bantuan bermanfaat bagi warganya. "Ya sangat saya ucapkan terima kasih, yang jelas bantuan ini sangat bermanfaat untuk nelayan Desa Cimanuk," ucap Anharudin.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)