Bahlil Minta TikTok Tak Adu Domba Bangsa Ini lewat WhatsApp!

Kamis, 28 September 2023 - 21:45 WIB
loading...
Bahlil Minta TikTok Tak Adu Domba Bangsa Ini lewat WhatsApp!
Menteri Bahlil Lahadalia meminta TikTok melakukan kegiatannya sesuai izin. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa izin platform TikTok yang masuk ke lembaganya adalah sebagai media sosial. Oleh karena itu dirinya menegaskan agar TikTok tidak boleh melakukan kegiatan lain selain sebagai media sosial.



"Kalau itu terjadi maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap TikTok. Jadi dia boleh melakukan kegiatan perdagangan e-commerce tapi dia harus buat izin yang berbeda dengan sekarang karena izinnya sekarang media sosial," jelas Bahlil ketika ditemui di acara Ulang Tahun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ke-76 di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Bahlil juga menegaskan kepada TikTok agar tidak boleh mengadu domba bangsa ini melalui WhatsApp yang seolah-lah kalau TikTok tidak jalan, maka UMKM tidak terfasilitasi untuk berjualan..

"Padahal yang kita lakukan ini adalah membackup, memproteksi UMKM kita. Masa dia (UMKM) jual jilbab Rp75.000 di Indonesia, Tik Tok-nya jual Rp5.000. Yang benar saja, nanti UMKM kita nggak bisa berkembang," pungkasnya.



Bahlil juga telah memastikan bahwa perusahaan media sosial asing yang turut berbisnis perdagangan atau e-commerce di Indonesia tidak akan diberikan izin beroperasi. Kebijakan ini sudah menjadi bagian dari keputusan saat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan menteri-menteri terkait tentang perniagaan sistem elektronik, juga berkaitan dengan social commerce seperti TikTok Shop.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)