AXA Mandiri Serahkan Dana Tabarru kepada Baznas

Rabu, 14 Juni 2017 - 20:28 WIB
AXA Mandiri Serahkan Dana Tabarru kepada Baznas
AXA Mandiri Serahkan Dana Tabarru kepada Baznas
A A A
JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mewujudkan komitmennya menjalankan amanah para pemegang polis asuransi syariah dengan menyerahkan sebagian surplus underwriting atau kumpulan dana dari pemegang polis syariah, yang biasa disebut dengan dana Tabarru kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

President Director of AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick mengatakan, surplus underwriting tersebut berasal dari aktivitas produk asuransi syariah AXA Mandiri. “Selama tahun 2016 nilai total surplus underwriting yang berhasil diperoleh AXA Mandiri mencapai lebih dari Rp642 juta," ujar Jean-Philippe di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penyerahan dana dilakukan kepada Baznas yang kemudian akan menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Jean-Philippe menjelaskan, bahwa penyaluran dana melalui kerja sama dengan Baznas ini, selain merupakan wujud nyata komitmen AXA Mandiri dalam menjalankan amanah para nasabah asuransi syariah, juga merupakan sebuah kegiatan yang sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu “empower people to live better life”.

"Kami bersyukur bahwa seluruh elemen dalam AXA Mandiri, terutama para pemegang polis dapat membantu dan memberdayakan sesama melalui hibah dana Tabarru ini. Kami serahkan dana tersebut kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), guna mendukung progam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola oleh BAZNAS,” tutur Jean-Philippe.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Baznas Bambang Sudibyo menjelaskan, bahwa kerja sama ini sangat penting bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. “Kami terus mendukung komitmen AXA Mandiri untuk menyalurkan sebagian surplus underwriting demi kesejahteraan umat. Dana Tabarru produk asuransi syariah ini jelas bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” pungkas Bambang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4507 seconds (0.1#10.140)