Buka Peluang Usaha, Ganjar Creasi Gelar Workshop Fotografi di Kediri

Sabtu, 30 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Ganjar Creasi Gelar Workshop Fotografi di Kediri
Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan workshop dan lomba fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) kembali melanjutkan kegiatan bermanfaatnya untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini mengadakan workshop dan lomba fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (29/9/2023).



Koordinator Daerah G-Creasi Kabupaten Kediri, Ahmad Anwar As Sidiq mengatakan, workshop dan lomba tersebut diikuti puluhan anak muda di Kediri dari berbagai kalangan usia. Anwar menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para anak muda di Kediri akan dunia fotografi.

"Harapannya bisa memberikan peluang pada teman-teman generasi muda, terkait pengembangan minat dan bakat mereka di bidang fotografi," ujar Anwar dalam keterangan tertulis.

Diketahui lomba yang digelar oleh loyalis Ganjar Pranowo ini mengambil tema kehidupan sosial. Dua pemenang pun dipilih dari puluhan gambar yang telah dikirimkan peserta beberapa hari sebelumnya.

Para peserta juga tampak antusias dan bersemangat mengikuti jalannya workshop. Anwar menjelaskan, workshop tersebut membahas tentang cara menjadi fotografer untuk pemula.

"Terkait dengan dasar-dasar awal fotografi, dari bagian-bagian kamera, teknik-teknik dalam mengambil gambar seperti apa," jelasnya.



Lewat kegiatan ini, relawan beranggotakan para alumni mahasiswa tersebut berharap para peserta termotivasi untuk bisa melihat fotografi sebagai peluang bisnis. Hal ini karena jasa fotografi saat ini cukup banyak dicari.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa dengan berjalannya kegiatan ini menjadi wujud kepedulian relawan pada pengembangan bakat anak muda.

"Harapannya bisa memberikan peluang pada teman-teman generasi muda, terkait pengembangan minat dan bakat mereka di bidang fotografi," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)