Dorong Ekonomi Kreatif, Pena Mas Ganjar Gelar Pameran Lukis di Kudus

Sabtu, 30 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Kreatif, Pena Mas Ganjar Gelar Pameran Lukis di Kudus
Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar, menyelenggarakan pameran lukis bersama seniman. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar, menyelenggarakan pameran lukis bersama seniman.

Koordinator Daerah Pena Mas Ganjar Kabupaten Kudus Nor Rahmat Sholichin mengatakan, pameran lukis diadakan untuk mengapresiasi sekaligus mewadahi para seniman se-Kabupaten Kudus.

"Kegiatan hari ini pameran lukis sebuah apresiasi untuk para seniman-seniman lukis yang ada di daerah lokal, karena kurangnya perhatian dan kita mengapresiasi dan memberikan wadah untuk seniman dan Jagur Art," ujar Rahmat di Gedung PKU Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Sabtu (30/9/2023).



Pada kesempatan itu, Pena Mas Ganjar turut menggandeng beberapa komunitas seniman yang ada di Kabupaten Kudus, yakni Komunitas Lukis Jagur Art dan Komunitas Perupa Kudus (PAKU). Karya-karya mereka juga ditampilkan untuk diberikan apresiasi.

Rachmat menyampaikan, pameran lukis Pena Mas Ganjar itu merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap karya kreatif dari para seniman. Hal ini juga diharapkan mampu mendorong ekonomi kreatif.

Oleh sebab itu, dengan adanya pameran tersebut diharapkan semakin banyak seniman baik pelukis, perupa dan lainnya dapat termotivasi untuk terus mengembangkan bakat sehingga semakin banyak pihak yang mengapresiasi karya seniman.

"Ini pertama kali mereka diberikan panggung atau kesempatan untuk mengikuti acara seperti ini. Harapan saya dari acara ini banyak generasi-generasi anak muda yang mempunyai bakat di bidang seni, lukis atau dia punya keinginan melukis itu terwadahi dengan acara ini," kata Rachmat.

Rachmat menambahkan, dari beberapa kandidat Capres 2024, Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling banyak memiliki rekam jejak kepeduliannya terhadap dunia seni.

Terbukti, saat tinggal di Rumah Dinas Puri Gedeh Semarang ketika menjalani tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, begitu banyak lukisan-lukisan dari banyak seniman yang dipajang Ganjar di Puri Gedeh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)