Santri Dukung Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Doa Bersama di Jaktim

Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:03 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Doa Bersama di Jaktim
Relawan SDG Jabodetabek menggelar pelayanan cek kesehatan gratis di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jaktim. Kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat agar tetap sehat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabodetabek menggelar pelayanan cek kesehatan gratis di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan mendorong masyarakat agar tetap sehat.

Korwil SDG Jabodetabek Farhan Ikhsan mengatakan, pola hidup sehat selalu digaungkan Ganjar Pranowo. Suami Siti Atikoh itu sering menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

"Tentunya sesuai dengan yang sering disampaikan Pak Ganjar bahwa kami mendorong masyarakat yang sehat dan kuat," kata Farhan dalam siaran persnya, Minggu (1/10/2023).

Selain pengecekan kesehatan gratis, loyalis Ganjar Pranowo itu juga melakukan doa bersama bareng Majelis Taklim Al-Khoiriya sekaligus mendistribusikan karpet. "Kami juga memberikan bantuan karpet untuk kepentingan majalis taklim ini," ungkapnya.

Farhan menjelaskan bantuan tersebut diberikan lantaran majelis itu sedang membutuhkan karpet untuk kepentingan keagamaan. Bantuan tersebut sudah menjadi agenda rutin relawan SDG membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sesuatu.

"Saya sudah mengecek langsung ke majelis taklim. Ternyata mereka sedang membutuhkan karpet untuk keperluan seperti keagaam dan acara lain," lanjutnya.

Rina, salah satu warga Penggilingan merasa terbantu dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis. "Biasanya kan kalau cek gula darah atau kolestrol bayar. Dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu," katanya.

Dia pun mendoakan Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024. "Kami berharap Pak Ganjar yang jadi Presiden. Sudah terbukti beliau sangat dekat dengan masyarakat," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)