Peresmian Kereta Cepat, Presiden Jokowi Tiba di Stasiun Halim

Senin, 02 Oktober 2023 - 09:19 WIB
loading...
Peresmian Kereta Cepat, Presiden Jokowi Tiba di Stasiun Halim
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara tiba di Stasiun Halim. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Halim, Jakarta Timur, hari ini, Senin (2/10/2023). Berdasarkan pantauan MNC Portal, Jokowi didampingi Iriana Jokowi tiba di Stasiun Halim pukul 08.42 WIB.



Jokowi hadir menggunakan batik berwarna coklat. Sementara Ibu Negara menggunakan kebaya dengan warna serupa dengan Jokowi.

Ketika tiba di lokasi, Jokowi disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan juga PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Di lokasi, Jokowi didampingi Menhub melihat-lihat papan informasi proyek kereta cepat. Mulai dari perencanaan hingga saat ini yang akan diresmikan.

Setibanya di Stasiun Halim, Jokowi direncanakan lebih dulu meresmikan kereta cepat. Setelah itu ia bersama rombongan akan melakukan perjalanan ke Stasiun Padalarang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan saat peresmian akan ada sejumlah keputusan yang dikeluarkan. Di antaranya mengumumkan pemenang logo 'Whoosh' dan juga tarif diskon.



"Ada beberapa keputusan yang penting. Pertama, logo akan diumumkan. dan kita juga sudah tau namanya Whoosh," kata Menhub.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)