Atasi Kebutuhan Idul Fitri, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg

Rabu, 21 Juni 2017 - 22:05 WIB
Atasi Kebutuhan Idul Fitri, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg
Atasi Kebutuhan Idul Fitri, Hiswana Migas Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg
A A A
INDRAMAYU - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tabung gas menjelang Idul Fitri 2017, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar operasi pasar gas murah.

Gas LPG 3 kilogram yang dikenal gas melon dalam operasi pasar ini, dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp15.000 per tabung. Harga ini lebih rendah dibanding yang dijual di eceran sebesar Rp21.000-Rp22.000 per tabung.

Untuk membeli gas elpiji 3 kg di operasi pasar ini, para pembeli diwajibkan membawa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) dan hanya diperbolehkan membeli satu tabung untuk mengantisipasi adanya aksi borong.

Operasi pasar ini digelar disejumlah lokasi strategis dan pusat keramaian masyarakat. Kegiatan operasi pasar ini akan digelar selama bulan Ramadan dan berakhir pada satu hari jelang Idul Fitri, dengan pemilihan lokasi yang berbeda-beda.

Kegiatan operasi pasar gas elpiji 3 kg yang digelar Hiswana Migas untuk meredam kenaikan harga jual gas melon tersebut, mendapat sambutan yang antusias dari warga. Pantauan MNC Media, Rabu (21/6/2017), warga terus mendatangi lokasi operasi pasar dengan membawa tabung gas yang kosong.

Sri Wahyuni Utami, koordinator Hiswana Migas Kabupaten Indramayu, menjamin stok gas yang ada di wilayah tersebut aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri. Pihaknya menambahkan alokasi gas harian sebesar 550% dari hari biasa.

“Penambahan hingga 550% ini, kami harap dapat memenuhi kebutuhan gas elpiji 3 kg bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro selama Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)