Mau Tau Supaya Lifestyle Tetap Jalan tapi Finansial Aman? Simak IG Live MNC Asset dan Endito Prasetio

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:16 WIB
loading...
Mau Tau Supaya Lifestyle Tetap Jalan tapi Finansial Aman? Simak IG Live MNC Asset dan Endito Prasetio
MNC Asset Management akan menggelar acara BISIK-BISIK keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang berpendapat bahwa Gen Z dan millennial atau anak muda yang berada pada rentang umur 20-30 tahun sangat payah dalam mengatur keuangan. Penyebab utamanya adalah gaya hidup (lifestyle) yang cenderung boros, seperti pemenuhan hasrat untuk menghabiskan uangnya dengan traveling, nongkrong, dan produk fashion. Hal ini juga diperkuat dengan semakin mudahnya setiap orang untuk berbelanja di e-commerce.



Memiliki finansial yang aman merupakan salah satu tujuan mendapatkan kehidupan yang layak dalam jangka panjang. Tujuan itu dapat dicapai asal para anak muda dapat mulai bijak dalam pengelolaan keuangannya, seperti mulai dapat membedakan mana yang prioritas dan mana keinginan yang tidak penting.

Namun uniknya menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada bulan Agustus 2023, kelompok umur di bawah 30 tahun menguasai jumlah investor di Indonesia, yakni sampai 57,04%. Dengan kata lain sebenarnya mereka mulai peduli dengan investasi. Oleh karena itu perlu adanya solusi agar mereka dapat tetap menjalankan lifestyle dengan nyaman namun finansial tetap aman.

MNC Asset Management yang merupakan salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengajak narasumber Endito Prasetio--seorang perencana keuangan, kreator konten, motivator sekaligus founder Celoteh Motivasi--untuk ngobrol seru dalam program BISIK-BISIK (Bikin Investasi Jadi Asik) bertajuk “Finansial Aman, Lifestyle Gas Terus” pada hari Selasa, 3 Oktober 2023, pukul 16:00 WIB. Seperti biasa acara ini akan dipandu oleh Annafrid Nikijuluw - Business Manager MNC Asset Management sebagai host.

Acara BISIK-BISIK adalah program yang dibuat oleh MNC Asset Management untuk meramaikan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, dan juga sekaligus mendukung target pemerintah untuk mencapai inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024 nanti. Selama bulan Oktober ini BISIK-BISIK akan diramaikan oleh finansial planner, investment enthusiast dan tentunya juga akan diadakan webinar MNC Asset Management Market Outlook 2023.

Endito Prasetio menyampaikan, ”Anak-anak muda sekarang memang banyak yang terjebak pada hidup konsumtif sampai-sampai lupa dengan pengelolaan keuangannya. Apalagi saat ini perkembangan teknologi yang pesat serta konten sosial media yang begitu beragam merupakan salah satu penyebab utama anak-anak muda terjebak dalam hidup konsumtif. Di IG Live nanti kita akan bahas bagaimana lifestyle bisa tetap jalan dengan finansial juga bisa tetap terjaga,” tegas Endito.

Annafrid Nikijuluw, Business Manager MNC Asset Management berpendapat, ”Sebenarnya ada beberapa cara agar lifestyle tetap bisa jalan tapi finansial juga terjaga, salah satunya adalah dengan pengelolaan keuangan melalui investasi, nah nanti juga kita akan bagikan tips & trik investasi yang bisa optimal dan mudah dilakukan bagi pemula.” pungkas Annafrid.

Endito Prasetio sendiri selain aktif sebagai financial planner juga sering dalam memberikan konten-konten motivasi pada akun Instagram @celoteh.motivasi. Selain itu dia juga sering memberikan edukasi tentang bisnis UMKM di channel YouTube Celoteh Bisnis. Dalam kesibukan lainnya Endito juga memberikan pelatihan personal branding bagi pebisnis dan menjadi praktisi motivator hacker di seminar maupun webinar, dengan pengalaman berbicara dipuluhan perusahaan.



Jadi gimana, sudah siap untuk ngobrol-ngobrol bareng? Yuk simak BISIK-BISIK (Bikin Investasi Jadi Asik) di IG Live @mncasset @enditoprasetio yang akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 16.00 WIB – 16.45 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)