Buka Inacraft on October 2023, Jokowi: Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN

Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:05 WIB
loading...
Buka Inacraft on October 2023, Jokowi: Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN
Jokowi buka Inacraft on Oktober 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membuka secara resmi pameran International Handicraft Trade Fair ( Inacraft ) di Jakarta Convention Center (JCC), 4 Oktober 2023. Ini adalah pameran kerajinan tangan asal Indonesia.



"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini secara resmi saya buka Inacraft on Oktober 2023," kata Jokowi dalam sambutannya di Inacraft, JCC Senayan, Rabu (4/10/2023).

Jokowi mengatakan bahwa dari tahun ke tahun pameran Inacraft semakin baik dan menarik. Menurutnya, karena brand yang hadir sudah banyak dikenal semua.

"Salah satu pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang selalu konsisten menampilkan kreasi terbaik. Dan kreasi tersebut dikurasi secara ketat dan selektif dan inakraf tahun ini saya sepintas tadi mengamati memang agak berbeda. Ambiance look dan feelnya juga berbeda, showcase produk lebih bagus dan saya melihat yang paling penting pesertanya juga banyak," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa ada 772 both yang ikut memeriahkan Inacraft on Oktober 2023. Menurutnya semua both terisi penuh sehingga dinilai sangat baik.

"Kalau sudah seperti itu kita harapkan pengunjung akan makin banyak, harus banyak, buyernya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omzetnya juga akan makin baik dan makin besar," ungkapnya.



Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)