Tips MotionTrade: Ini Pentingnya Mengetahui Jumlah Saham Beredar

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:27 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Ini Pentingnya Mengetahui Jumlah Saham Beredar
Saham beredar (outstanding shares) adalah saham perusahaan yang sedang dipegang atau dimiliki oleh semua pemegangnya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Salah satu pertimbangan investor sebelum berinvestasi pada suatu saham adalah jumlah saham beredar. Saham beredar (outstanding shares) adalah saham perusahaan yang sedang dipegang atau dimiliki oleh semua pemegangnya, termasuk saham investor individu, investor institusi, dan saham terbatas yang dimiliki karyawan dan manajemen dalam perusahaan. Jumlah saham beredar merupakan total keseluruhan instrumen investasi perusahaan yang telah dimiliki oleh suatu pihak.



Jumlah saham beredar milik suatu perusahaan sifatnya tidak tetap dan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Investor perlu mengetahui jumlah saham beredar. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) alasan mengapa investor perlu mengetahui jumlah saham beredar, yaitu:

1. Menentukan Nilai Kapitalisasi Pasar Perusahaan
Jumlah saham yang beredar penting untuk diketahui agar Anda dapat mengetahui nilai kapitalisasi pasar dari perusahaan yang menerbitkan saham. Nilai kapitalisasi pasar dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih emiten yang Anda tuju.

2. Menentukan Rasio Dividen
Mengetahui besar rasio dividen yang dibayar merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui investor, terutama oleh dividend hunter. Jika rasio dividen sudah diketahui, maka Anda dapat menghitung jumlah dividen per lembar saham dan memilih emiten yang paling menarik untuk dibeli sahamnya.

3. Membantu Pengambilan Keputusan Investasi
Dengan mengetahui jumlah saham beredar, Anda dapat mengambil keputusan penting terkait investasi saham, serta meminimalisir risiko investasi, sehingga tujuan Anda dalam berinvestasi bisa tercapai.



Pada aplikasi online trading MNC Sekuritas yaitu MotionTrade, Anda dapat mengetahui jumlah saham beredar dari sebuah emiten. Pada fitur "Stock Price" Anda dapat memilih kode saham yang diinginkan, kemudian geser ke kiri. Pada kolom “Info”, jumlah saham beredar akan tertera pada bagian Listed. Informasi ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih saham yang layak untuk dikoleksi.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksaDana #SahamBeredar #JumlahSahamBeredar
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)