Manfaatkan Bonus Demografi, HT: Indonesia Butuh Pemimpin yang Paham Ekonomi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:21 WIB
loading...
Manfaatkan Bonus Demografi, HT: Indonesia Butuh Pemimpin yang Paham Ekonomi
Chairman MNC Group Hary Tanoesodibjo bersama istri Liliana Tanoesoedibjo dan Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara MNC Forum LXXII (72), di iNews Tower, Jakarta, Kamis (5/10/2023). FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham ekonomi. Pasalnya, masalah terbesar ke depan soal ekonomi.

"Indonesia penting memiliki pemimpin yang paham ekonomi, karena masalah terbesar ke depan yaitu ekonomi dan persaingan ekonomi global yang harus mampu dihadapi," jelasnya dalam acara MNC Forum LXXII (72) bertema Membangun Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Emas dan Memahami Arti Nasionalisme yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kamis (5/10/2023).



Hary juga menyampaikan bahwa Indonesia harus mampu mengelola bonus demografi dengan menyiapkan pendidikan dan menciptakan lapangan kerja

"Kalau tidak bisa mengelola dengan baik, yang tadinya merupakan suatu kesempatan luar biasa ketika kita nanti capai kemerdekaan emas kita ini bisa jadi ancaman kalau kita tidak bisa menciptakan lapangan kerja, menciptakan lapangan pendidikan yang cukup," terangnya.

"Intinya yang ingin saya garis bawahi, pertumbuhan ekonomi itu harus distribusinya semua dapat, kalau semua dapat kita bisa konsisten dengan pertumbuhan tinggi," lanjutnya.



Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kemenparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Indonesia adalah negara yang dikaruniai luar biasa.

"Bayangkan saja kita punya kemampuan capture carbon, Gen Z sekarang bicara ekonomi hijau tapi ekonomi sekrang apapun industri harus sustainability. Tapi sekarang anak muda liat konsep sustainability juga, dengan bantuan anak muda 6 persen bukan hanya tercapai tapi juga berkelanjutan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)