Dengan Bank Digitalnya, UOB Sesumbar Bisa Bidik 5 Juta Nasabah Baru

loading...
Dengan Bank Digitalnya, UOB Sesumbar Bisa Bidik 5 Juta Nasabah Baru
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hingga akhir tahun 2020 menargetkan dapat membidik jumlah nasabah baru pada market ASEANmencapai 3-5 juta nasabah. Penetapan target itu seiring dengan peluncuran TMRW, bank digital UOB yang telah menerima berbagai penghargaan di kawasan ASEAN.

Digital Bank Head UOB Indonesia, Fajar S Maharjaya, mengatakan TMRW merupakan bank digital pertama dan satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital ASEAN dan TMRW pertama kali diluncurkan di Thailand pada tahun 2019.

"Selama tujuh bulan softlaunch sebagian besar digunakan oleh nasabah dengan rentang usia 25 hingga 39 tahun," kata Fajar saat launch TMRW secara virtual di Jakarta, Senin (3/08/2020). (Baca juga:Ngutang di Bank Mandiri Makin Gampang, Cair Hanya 5 Menit)

Menurut Fajar, Indonesia adalah negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan bank digital UOB, TMRW. "Ini merupakan bagian dari strategi UOB Group untuk mengakselerasi pertumbuhan dan meningkatkan basis nasabah di kawasan tersebut," jelasnya.

Proses pembukaan akun TMRW untuk konsumen Indonesia dirancang dengan mudah dipahami, lancar, cepat dan aman. Verifikasi identitas dilakukan melalui panggilan video dengan agen secara langsung dan pembukaan rekening dapat tuntas hanya dalam sembilan menit.



"Pertanyaan nasabah juga akan ditangani oleh chatbot 24 jam TMRW, yaitu TIA (TMRW Intelligence Assistant) dengan menggunakan Bahasa Indonesia," ungkap Fajar.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top