Raih Sertifikasi Halal MUI, Brand Restoran Jepang Siap Ekspansi

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:44 WIB
loading...
Raih Sertifikasi Halal MUI, Brand Restoran Jepang Siap Ekspansi
Ramen1 meraih sertfikasi halal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Brand restoran Jepang , Ramen1 (Ramen One), resmi memperoleh sertifikasi Sistem Jaminan Halal (SJH) dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan penetapan dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI). Sertifikasi diperoleh atas hasil audit bahan baku, area produksi, alat produksi dan proses penyajian produk yang telah dilakukan oleh tim internal MUI.



Direktur utama Ramen1, Bernt Hanlee Ramli, mengatakan hasil audit MUI juga berupa standardisasi bahan hingga proses penyajiannya, sehingga lebih meneguhkan kepercayaan konsumen terhadap sajian produk Ramen1.

"Keberhasilan memperoleh sertifikasi halal ini menjadi bukti dari komitmen Ramen1 untuk menjangkau pasar yang lebih luas di Indonesia dalam memilih makanan," ujar Bernt, Kamis (5/10/2023).

Dia memastikan Ramen1 selalu memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan, mulai dari bahan mentah hingga proses pengemasan produk sehingga masyarakat dapat menikmati makanan Ramen1 dengan tanpa ragu.

Pengujian halal MUI sendiri memiliki standar tinggi dan proses yang ketat mulai dari pengadaan dan pengolahan bahan baku sampai cara penyajian ke konsumen. Semua segmen yang diuji harus memenuhi parameter yang sudah ditentukan oleh BPJPH dan MUI.

Dengan diraihnya sertifikasi halal ini, Ramen1 siap untuk ekspansi ke lebih banyak kota di Indonesia. Perusahaan juga telah menetapkan target untuk enam cabang outlet lain di antaranya area Bekasi, Semarang, Jambi, Solo, Bengkulu, Bontang.



Saat ini, Ramen1 memiliki 60 cabang yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi.

"Sampai akhir tahun, Ramen1 mengantongi total outlet sebanyak 66 outlet," tutur dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)