Bantu Ekonomi Rakyat, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Lampung

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
Bantu Ekonomi Rakyat, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Lampung
UMKM Sahabat Sandi Uno menggelar bazar sembako murah di Bandar Lampung, Kamis (5/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM Sahabat Sandi Uno kembali menggelar bazar sembako murah di Bandar Lampung, Kamis (5/10/2023). Sembako senilai Rp50.000 dapat ditebus hanya dengan Rp5.000.

"Kegiatan hari ini kita mengadakan sembako murah yang harganya Rp50.000 ditebus hanya Rp5.000 untuk membantu ekonomi masyarakat," ungkap Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Lampung Fitdyatini dalam siaran pers, dikutip Jumat (6/10/2023).



Menurut dia masyarakat terbantu di tengah kenaikan harga sembako. Dalam beberapa minggu terakhir, sembako, seperti beras dan minyak goreng, mengalami kenaikan harga yang signifikan.

"Masyarakat sangat antusias sekali. Semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan," kata Fitdyatini.

Dalam kegiatan tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno juga membeli beras langsung kepada petani, sehingga secara tidak langsung membantu para petani di Lampung.

Leni Susanti (41), berterima kasih kepada Sandiaga Uno menginisiasi program tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Sembako di sini lagi tinggi apalagi semenjak kemarau, beras naik, minyak goreng naik, kalau bisa kaya gini diadain sebulan sekali. Terima kasih Pak Sandi sudah memberikan bantuan kepada kami," kata Leni.



Tak hanya otu, UMKM Sahabat Sandi Uno Lampung juga memberikan dukungan berupa booth UMKM, izin usaha, dan kesempatan berjualan di bazar sembako kepada para pengusaha lokal.

"Alhamdulillah sangat senang, dengan booth ini InsyaAllah penjualan bisa lebih laris. Harapannya semoga lebih lancar lagi, lebih maju lagi, bisa lebih meningkat penjualannya," kata Indrya, penerima booth UMKM. "Kami sebagai pedagang kecil terima kasih kepada Pak Sandi karena sudah dibantu," tutup Indrya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)