15 Ribu Penumpang Sudah Rasakan Naik Kereta Cepat Whoosh, Guru hingga Pelajar Diangkut Gratis

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:27 WIB
loading...
15 Ribu Penumpang Sudah Rasakan Naik Kereta Cepat Whoosh, Guru hingga Pelajar Diangkut Gratis
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa sejak 3 hingga 9 Oktober 2023 secara total terdapat sekitar 15.000 penumpang yang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa sejak tanggal 3 hingga 9 Oktober 2023 secara total terdapat sekitar 15.000 penumpang yang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari. GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, sejak berlangsung mulai 3 Oktober 2023, Whoosh Experience Program mendapat sambutan baik dari masyarakat.



Selain masyarakat umum, Whoosh Experience Program ini secara khusus juga diperuntukan bagi para guru, pelajar, dan anak yatim yang ada di sekitar trase kereta cepat Whoosh. "Adanya program ini, KCIC ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman dengan menggunakan kereta cepat Whoosh," katanya.



Oleh karena kata Eva, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan Kereta Cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujarnya.



Eva menjelaskan, pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa menggunakan kereta cepat Whoosh dengan gratis alias tidak berbayar. Masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Pada program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

"KCIC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang," katanya.

Adapun sebelumnya, pada tanggal 2 Oktober 2023, kereta cepat Jakarta-Bandung ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Halim, Jakarta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)