Tarif Kereta Cepat Shinkansen Jepang, Beda Jauh dengan KCJB?

Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Tarif Kereta Cepat Shinkansen Jepang, Beda Jauh dengan KCJB?
Kereta cepat Shinkansen Jepang telah banyak dikenal masyarakat dunia. Foto/Japan Rail Pass
A A A
JAKARTA - Kereta cepat Shinkansen Jepang telah banyak dikenal masyarakat dunia. Melihat riwayatnya, kereta peluru tersebut beroperasi pertama kali sekitar tahun 1964 melalui rute Tokyo menuju Osaka.

Saat pertama kali meluncur, kereta cepat Shinkansen langsung menarik perhatian banyak orang. Waktu itu, kecepatannya bahkan mencapai 210 km/jam.

Seiring waktu, Shinkansen telah menjadi salah satu ikon dari Negeri Sakura. Tak jarang, para wisatawan yang datang ke Jepang pun menyempatkan diri untuk merasakan sensasi menaikinya.

Ketentuan Tiket Kereta Cepat Shinkansen Jepang


Layaknya alat transportasi umum lain, Anda juga memerlukan tiket untuk menaiki Shinkansen. Mengutip Japan RailPass, ada dua jenis tiket yang digunakan untuk mengakses kereta cepat Jepang.



Pertama, tiket penumpang yang diperlukan untuk melewati pemeriksaan tiket di stasiun. Informasi yang tertera di tiket itu seperti nomor, kursi, hingga stasiun tujuan.

Kedua, tiket ekspres. Tiket ini menjadi syarat khusus ketika Anda ingin menggunakan Shinkansen atau jenis kereta ekspres lainnya.

Biaya dan Tarif Kereta Cepat Shinkansen Jepang


Penumpang bisa membeli tiket Shinkansen melalui loket tiket maupun memesannya secara online. Wisatawan asing juga bisa membeli JR Pass yang menawarkan akses tak terbatas ke semua kereta Shinkansen.



Terkait harga tiketnya, ada beberapa komponen yang nantinya dihitung secara akumulatif. Tarif dasar yang ditetapkan sesuai jarak perjalanan, tarif tambahan, hingga biaya reservasi kursi (jika memesannya).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)