Sukseskan MotoGP Seri Mandalika, Bandara Lombok Akan Beroperasi 24 Jam

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:29 WIB
loading...
Sukseskan MotoGP Seri Mandalika, Bandara Lombok Akan Beroperasi 24 Jam
Mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023, AP I akan mengoperasikan Bandara Lombok hingga 24 jam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I menegaskan komitmen untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MotoGP seri Grand Prix of Indonesia 2023 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober mendatang. Salah satunya dengan mengoperasikan Bandara Lombok hingga 24 jam.



Direktur Utama AP I, Faik Fahmi mengungkapkan, pengoperasian Bandara Lombok selama 24 jam akan dioperasikan pada periode 13-16 Oktober 2023. Faik Fahmi mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang.

"Untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang, yakni dengan melakukan penyesuaian waktu operasional bandara, dari yang sebelumnya 14 jam menjadi 24 jam pada periode 13 hingga 16 Oktober mendatang," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).



Faik Fahmi juga menerangkan, bahwa sebelumnya AP I telah menyelesaikan pekerjaan pengembangan Bandara Lombok, meliputi pengembangan runway, terminal penumpang, serta terminal kargo untuk dapat secara optimal melayani operasional pesawat kargo, penanganan logistik tim, serta pelayanan penumpang.

"Kami juga turut memastikan layanan dan operasional bandara dapat berjalan secara optimal, serta menimbulkan kesan yang tak terlupakan bagi para pembalap," lanjut Faik Fahmi.

Tidak hanya disitu, AP I bersama dengab anak perusahaannya yakni Angkasa Pura Logistik (APL) dan Angkasa Pura Hotel (APH) memberikan dukungan melalui sejumlah langkah strategis yang mencakup dukungan dari sisi layanan, fasilitas, dan infrastruktur Bandara Lombok, serta penanganan logistik dan hospitalitynya.

Adapun APL telah menangani 377 ton logistik berupa kendaraan peserta kejuaraan dan spareparts pendukung. APL memegang peranan penting mulai dari tahap unloading logistik dari pesawat kargo, pengangkutan logistik dari bandara menuju Sirkuit Mandalika, hingga proses pembongkaran kargo ketika tiba di sirkuit.

Sementara untuk penyediaan layanan hospitality, anak usaha AP1 yaitu APH menyediakan layanan fast track penumpang melalui Premium Airport Special Service (PASS), serta layanan Concordia Airport Lounge yaitu layanan VIP yang diperuntukkan bagi penumpang dan peserta kejuaraan.

"Berbagai dukungan yang kami hadirkan ini merupakan wujud nyata atas komitmen AP1 Group untuk mendukung pelaksanaan dan kesuksesan perhelatan akbar ini, dimulai dari tahap persiapan, hari H pelaksanaan, hingga after event," pungkas Faik Fahmi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)