Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:19 WIB
loading...
A A A
Telkomsel juga telah memastikan kesiapan layanan international roaming di Indonesia bagi delegasi KTT AIS Forum 2023 yang tetap akan menggunakan layanan dari negara asal.

Saat ini Telkomsel telah bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia, di mana 51 perusahaan telekomunikasi tersebut berasal dari seluruh negara delegasi KTT AIS Forum yang akan hadir di Indonesia. Kerja sama tersebut mencakup 4G/LTE Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta 5G Roaming Partnership dengan beberapa negara.

Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali


Dalam kesempatan yang sama, selama perhelatan berlangsung, masyarakat, pengunjung dan para delegasi dapat menikmati pengalaman digital di gelaranshowcaseTelkomsel 5GExperience yang berada di booth Telkomsel, seperti usecase pemanfaatan teknologiVR Tourismyang menampilkan keindahan destinasi wisata di Indonesia dan AR Industrial Work Instructionyang menampilkan pemanfaatan teknologi AR untuk operasional industri dan pelatihan virtual secara jarak jauh mengenai panel listrik, mesin motor, atau mesin genset untuk para engineers.

Selain itu, Telkomsel juga turut berpartisipasi langsung dalam kegiatan IDEA for KTT AIS Forum, yang merupakan side event dari rangkaian KTT AIS Forum 2023. Pada agenda tersebut, Telkomsel yang juga bagian dalam ekosistem BUMN dipercaya menjadi salah satu narasumber untuk memaparkan kapabilitas perusahaan dalam mendukung penguatan ekosistem digital bagi para pelaku UMKM di lima kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) utama melalui pembangunan infrastruktur broadband terdepan.

Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar ratusan BTS di kawasan destinasi super prioritas utama, yang mencakup Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang, dengan dukungan jaringan 4G dan 5G terdepan, yang semakin mengakselerasi transformasi digital UMKM, sehingga dapat mengembangkan usaha dan meningkatan kesejahteraannya melalui pemanfaatan teknologi digital yang inklusif dan berkelanjutan di sektor pariwisata.

“Dengan konektivitas jaringan broadband serta ketersediaan ragam produk dan layanan terdepan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah KTT AIS Forum tahun ini. Kami berharap forum internasional ini dapat membuka peluang strategis menuju masa depan negara kepualauan yang kita cita-citakan bersama, terutama dalam mendorong tiga aspek penting KTT AIS Forum 2023 yang mencakup pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, serta mempererat solidaritas antara negara pulau dan kepulauan, terutaama melalui kolaborasi di sektor pariwisata,” tutup Nugroho.
(irh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)