Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:19 WIB
loading...
Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali
Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan akses komunikasi bagi seluruh perwakilan delegasi KTT AIS Forum 2023. (Foto: dok. Telkomsel)
A A A
JAKARTA - Telkomsel sebagai leading digital connectivity enabler konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung rangkaian kegiatan kenegaraan, termasuk menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States Forum (KTT AIS Forum) yang berlangsung di Bali pada 10-11 Oktober 2023.

Melalui kapasitas teknologi andal, jaringan broadband 4G dan 5G terdepan, serta ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan, Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan akses komunikasi bagi seluruh perwakilan delegasi KTT AIS Forum 2023.

Komitmen ini merupakan semangat kontribusi berkelanjutan Telkomsel dalam memperkuat peran Indonesia sebagai negara pulau dan kepulauan yang siap berkolaborasi guna mendorong solidaritas antar negara, untuk mengatasi tantangan bersama di sektor maritim dan pariwisata lokal.

Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali


Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, “Mengusung semangat menghubungkan bangsa, Telkomsel sebagai largest convergence services di Indonesia, mendukung penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 yang menjadi wadah negara pulau dan kepulauan untuk memperkuat kolaborasi serta mempertajam strategi bersama dalam menghadapi isu dan permasalahan maritim di kancah internasional, khususnya terkait perubahan iklim, yang diwujudkan melalui berbagai program seperti riset dan pengembangan serta akselerasi UMKM dan startup di sektor ekonomi biru dan pariwisata."

"Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, kami berkomitmen untuk hadir terdepan berkontribusi mendukung kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital bagi para tamu kehormatan negara, delegasi, panitia, serta media yang menghadiri rangkaian pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 di Bali,” tambahnya.

Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi rangkaian kegiatan KTT AIS Forum 2023 di Bali yang mencakup kawasan acara utama yakni di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Centre (BICC), serta 9 titik vital lainnya yang menjadi supporting venue.

Optimalisasi jaringan di Kawasan Nusa Dua dan sekitarnya yang telah dilakukan antara lain dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas di 55 BTS 4G/LTE dan 11 BTS 5G eksisting, menambahkan 16 BTS 4G/LTE dan 3 BTS 5G, serta 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 4 unit BTS Easy Macro selama rangkaian KTT AIS Forum berlangsung.

Nugroho lebih lanjut menjelasakan, sebagai upaya untuk memuahkan akses kebutuhan layanan komunikasi dan menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi mancanegara sepanjang rangkaian KTT AIS Forum 2023 berlangsung, Telkomsel menyediakan berbagai produk dan layanan digital unggulan seperti Kartu Prabayar Tourist dengan kuota data hingga 25 GB.

Selain itu, terdapat layanan pelanggan Telkomsel di sejumlah titik lokasi seperti bandara, media center, GraPARI, hingga booth di venue utama BNDCC yang siap untuk melayani kebutuhan registrasi Kartu Prabayar Tourist dan IMEI perangkat mobile, paket data dan isi ulang pulsa, pembelian layanan konvergensi Telkomsel One, aktivasi layanan jaringan 5G, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel, seperti MAXstream, Dunia Games, dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)