PT KCIC Bagikan Tips agar Dapat Tiket Kereta Cepat Gratis

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:31 WIB
loading...
PT KCIC Bagikan Tips agar Dapat Tiket Kereta Cepat Gratis
Masyarakat harus sering memantau situs KCIC untuk mendapatkan tiket gratis kereta cepat. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) kembali membuka pendaftaran kereta cepat gratis tahap tiga yang dibuka hari ini, Selasa (10/10/2023). GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa membagikan tips agar masyarakat bisa dapat tiket gratis kereta cepat Whoosh.



Pemberian tips ini dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang masih kesulitan untuk mendapatkan tiket gratis kereta cepat. Masyarakat harus sering-sering mengecek website pendaftaran melalui website ticket.kcic.co.id.

Menurut Eva, pada pendaftaran kali ini pihaknya akan menggelontorkan tiket gratis secara bertahap agar pembagian tiket dapat merata.

"Jadi memang untuk yang sekarang ini misalnya dari ketersediaan 5.000 tiket, kami buka di jam sekian 3.000, nanti kita buka lagi di waktu sekian 1.000 supaya bisa merata dapatnya," katanya dikutip, Selasa (10/10/2023).

Eva menambahkan, KCIC belum dapat menginformasikan berapa jumlah kuota yang akan disediakan untuk tahap tiga. Namun pihaknya akan mengutamakan masyarakat yang berada di sekitar jalur, pelajar, guru, dan masyarakat umum melalui pendaftaran online.

Eva mengatakan masyarakat umum yang akan mendaftarkan dirinya dapat terus memantau akun resmi sosial media KCIC dan pendaftaran jajal kereta cepat Whoosh juga dapat dilakukan secara online melalui website ticket.kcic.co.id.

Pada periode 3 Oktober 2023 hingga 9 Oktober 2023 secara total terdapat sekitar 15.000 penumpang yang diakomodasi kereta cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari. Program ini mengintegrasikan antar-moda yang juga sudah diterapkan.



Berbeda ketika pada saat uji coba secara gratis sebelum diresmikan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan KA feeder di Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)