Bacaleg Perindo Dorong Pemerintah Aktif Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:37 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Dorong Pemerintah Aktif Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM
Bacaleg DPR RI Dapil III DKI Jakarta dari Partai Perindo, Gondo Radityo Gambiro dalam podcast aksi nyata Partai Perindo, Sabtu (10/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPR RI dapil DKI Jakarta III dari Partai Perindo Gondo Radityo Gambiro menilai kolobarasi pemerintah dan pelaku usaha diperlukan untuk meningkatkan daya saing UMKM di era digital.

Pemerintah perlu aktif memberikan edukasi dan pelatihan digitalisasi kepada pelaku UMKM. Sehingga berdagang secara online dan konvensional bisa beriringan.

"Sesuai dengan tupksi pemerintah melindungi dan mengembangkan UMKM," kata Gondo dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Tantangan Pasar Konvensional di Tengah Tren Digital di channel YouTube Partai Perindo, Sabtu (7/10/2023).



Menurut dia pelaku UMKM harus terus bisa lebih kreatif dan inovatif di era digital. Sebab, perkembangan teknologi tidak dapat dihindari. Gondo menilai pasar konvensional tidak akan mati karena segmentasinya masih ada. Namun lingkupnya akan semakin mengecil dan akan sulit berkembang.



Menurutnya perlu ada pemilahan dari sekitar 60 juta UMKM mana yang masih bisa berjalan secara konvensional dan didorong masuk ke pasar digital.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)