Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:02 WIB
loading...
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim
Erick Thohir ditunjuk menggantikan sementara posisi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kearitiman dan Investasi ad interim. Penunjukan Erick dikarenakan Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit dan menjalani perawatan.



"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bp. Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Menko Luhut telah berangsur membaik.

"Kondisinya baik dan berangsur makin sehat. Dan mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman bisa beraktivitas kembali," kata Sandi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sandi menjelaskan bahwa sakitnya Luhut dikarenakan kelelahan dalam mempersiapkan Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali. Dan Luhut sebelumnya juga melakukan beberapa kunjung ke Afrika.

"Kelelahan, beliau kelelahan karena persiapan AIS forum. Kemudian safari kunjungan ke Afrika, dan disambung lagi dengan kegiatan dan saat menghadiri ulang tahun ke-76 itu beliau sangat happy dan bahagia. Dan besoknya di hari Minggu ketemu juga dan dia belum menunjukkan kelelahan, tetapi pada Senin-Selasa itu mulai sampai harus dirawat," kata Sandi.

Sandi mengatatakn hingga saat ini Luhut masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dirinya menyebut Luhut masih dalam tahap pemulihan.



"Sampe kemarin masih di rumah sakit tapi persiapan akan pemulihan," ungkapnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)