Sri Mulyani: Almarhum Orang Tua Bangga Saya Kembali ke RI

Selasa, 25 Juli 2017 - 16:41 WIB
Sri Mulyani: Almarhum Orang Tua Bangga Saya Kembali ke RI
Sri Mulyani: Almarhum Orang Tua Bangga Saya Kembali ke RI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku tak pernah menyesal meninggalkan tampuk kepemimpinannya di Bank Dunia (World Bank), kembali ke Indonesia dan masuk ke kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai Menteri Keuangan.

Pasalnya, keputusan untuk kembali ke Indonesia salah satunya karena keinginan mendiang orang tuanya yang menginginkan Sri kembali dan berprestasi di Tanah Air.

Meskipun tidak memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada orang tuanya mengenai hal tersebut, namun mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meyakini bahwa orang tuanya akan mendukung keputusannya kembali ke Indonesia. Bahkan, wanita yang akrab disapa Ani ini yakin orang tuanya akan bangga terhadapnya.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan almarhum. Tapi saya rasa, dia sangat bahagia saya bisa kembali ke Indonesia mewujudkan pemerintah untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan inklusif," katanya dalam acara Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Sementara itu, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengakui bahwa kepergian Sri Mulyani dari Bank Dunia karena ingin mewujudkan cita-cita orang tuanya agar bisa berbuat sesuatu untuk Tanah Air.
Bahkan, Kim sempat menahan kepergian Sri Mulyani namun akhirnya merelakan setelah mengetahui alasan mantan Menko bidang Perekonomian itu hengkang dari Bank Dunia.

"Saya sempat menahan Sri Mulyani bertugas di Bank Dunia. Tapi, karena kedua orang tuanya ingin melihat beliau tugas di Indonesia, saya mengerti keputusan beliau," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9726 seconds (0.1#10.140)