Dukung Gelaran MotoGP 2023 Mandalika, Telkomsel Hadirkan Layanan dan Konektivitas Digital Berkualitas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Dukung Gelaran MotoGP 2023 Mandalika, Telkomsel Hadirkan Layanan dan Konektivitas Digital Berkualitas
Telkomsel melanjutkan konsistensinya untuk mendukung penyelenggaraan ajang olahraga otomotif tingkat dunia tahunan, MotoGP 2023 Mandalika. (Foto: dok. Telkomsel)
A A A
JAKARTA - Terdepan sebagai perusahaan telekomunikasi digital penyedia largest convergence services di Indonesia, Telkomsel melanjutkan konsistensinya untuk mendukung penyelenggaraan ajang olahraga otomotif tingkat dunia tahunan, MotoGP 2023 Mandalika, yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023.

Upaya tersebut telah dioptimalkan dengan hadirnya konektivitas digital terkini, melalui keunggulan akses broadband 4G/LTE hingga Hyper 5G Telkomsel. Dengan semangat mengakselerasi transformasi digital sekaligus mendukung kebangkitan sektor pariwisata domestik Provinsi Nusa Tenggara Barat, Telkomsel sebagai sponsor gelaran MotoGP 2023 Mandalika senantiasa memastikan ketersediaan ragam inovasi produk dan layanan unggulan yang akan mendukung pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh tim official, para pembalap, pengunjung domestik dan mancanegara, serta masyarakat sekitar.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, “Meneruskan kesuksesan pelaksanaan sebelumnya, tahun ini diperkirakan akan ada pertumbuhan sekitar 15 persen pengunjung baik asing maupun lokal yang menonton gelaran MotoGP 2023 secara langsung di Mandalika. Hal tersebut turut berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan."

Dukung Gelaran MotoGP 2023 Mandalika, Telkomsel Hadirkan Layanan dan Konektivitas Digital Berkualitas


Sebagai digital ecosystem enabler di Indonesia, Telkomsel telah memastikan diri menjadi yang terdepan dalam memberikan dukungan jaringan broadband terkini 4G/LTE dan Hyper 5G yang semakin merata dan akan memanjakan tim official, jurnalis nasional maupun internasional, dan wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen seru ini melalui berbagai platform media sosial. Kami berharap, semangat Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital yang andal, dapat semakin mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat,” tambahnya.

Telkomsel sendiri telah memetakan ada 91 lokasi yang berpotensi mengalami lonjakan trafik komunikasi tinggi selama pelaksanaan gelaran MotoGP 2023 Mandalika di Nusa Tenggara Barat, antara lain meliputi area penginapan, tempat destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Mandalika International Street Circuit.

Telkomsel telah menambah 32 unit BTS 4G/LTE yang melengkapi total 386 unit BTS 4G/LTE untuk melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya konektivitas digital masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE, serta melakukan optimasi sekitar 418 unit BTS 4G/LTE di lokasi main dan supporting event MotoGP Mandalika. Sementara itu, 3 unit BTS Hyper 5G Telkomsel juga siap melayani akses broadband berkecepatan tinggi di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Sigit lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan yang akan memastikan hadirnya pengalaman aktivitas digital terbaik bagi pelanggan selama berada di kawasan Mandalika.

Berkolaborasi dengan para mitra outlet sebagai pelaku UMKM di sekitar kawasan Mandalika, Telkomsel menggelar sejumlah booth penjualan di beberapa titik di jalur utama menuju lokasi main event, termasuk tambahan booth penjualan di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok dan main venue Mandalika International Street Circuit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)